Kehadiran SPBU Diharapkan Menjadi Faktor Pendorong Tumbuhnya Perekonomian dan Investasi Daerah

Sudirman dan Septer Kawab

Lensapapua-  Dalam rangka pengembangan investasi dan penanaman modal di Kabupaten Sorong, maka pemerintah daerah melalui perusahaan daerah (Perusda) berencana akan membangun Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di kelurahan Mariat Distrik Mariat Kabupaten Sorong.Rabu (6/5)

Hal ini dianggab sangat penting sekali, mengingat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan Bahan Bakar Minyak (BBM) sangat lah vital sekali, disamping itu, juga karena belum tersedianya SPBU diwilayah Kabupaten Sorong, meskipun pada kenyataannya ada SPBU di Kilo Meter 18, tapi sampai saat ini belum bisa kembali beroperasi disebabkan sedang dilakukan renovasi.

Dengan adanya SPBU ini, nantinya diharapkan dapat menjadi faktor pendorong tumbuhnya perekonomian dan investasi daerah khusus nya di Kabupaten Sorong.

Adapun lokasi atau areal pembangunan SPBU rencananya akan dibangun di kelurahan Mariat Distrik Mariat Kabupaten Sorong, dengan luas lahan 2 Hektare, sementara untuk lokasi SPBU disiapkan 5.000 M2 (50×100), sesuai dengan arahan rencana detail tata ruang (RDTR) perkotaan Aimas.

Dan juga karena disekitaran areal ini terdapat pasar induk Aimas, olehnya itu kehadiran SPBU ini diharapkan sebagai salah satu fasilitas penunjang dan pendorong berkembangnya pasar tersebut.

Direktur Utama perusahaan daerah PT.Malamoi Olom Wobok (MOW), Drs. Sudirman,M,Si., dalam wawancaranya dengan media ini menambahkan bahwa, perusahaan ini adalah perusahaan milik daerah, sehingga segala program investasi yang dilakukan PT.Malamoi Olom Wobok (MOW) ini sinergis dengan program pemerintah daerah Kabupaten Sorong, dalam mengembangkan investasi perekonomian dan pembangunan didaerah ini, secara umum di wilayah Papua Barat, ujarnya.

Ditambahkan Sudirman, perusahaan ini telah terbukti professional dalam bekerja, terbukti dengan terealisasinya pembangunan 2 buah PLTMG yang bekerjasama antara PT.Arar Asia Power dengan PT.MOW, kedepan kata Sudirman perusahaan ini juga akan dikembangkan untuk bisa memiliki anak-anak cabang yang nantinya akan bergerak dibidang industry dan air bersih, urainya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.