Kedewasaan Masyarakat Kabupaten Sorong Dimata Musa Kamudi “Dalam Berpolitik Sangat Baik”

Lensapapua–  14 Minggu menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Sorong, Drs. Musa Kamudi.M.Si., menyatakan Kedewasaan masyarakat Kabupaten Sorong hadapi Pilkada sangat baik.

Selama 14 Minggu, Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Sorong, Musa Kamudi, menjalankan tugas selaku kepala daerah menggantikan DR. Stepanus Malak dan Suka Harjono yang sedang menjalani masa cuti diluar tanggung negara sebagai peserta Calon kepala daerah, tugas tersebut berjalan sukses, sebagaimana disampaikan dalam nota singkat pelaksana tugas Bupati Sorong di Gedung Aimas Convention Center (ACC) Sabtu (11/2).

Musa Kamudi mengatakan kondisi keamanan masyarakat Kabupaten Sorong dalam tahapan pilkada berjalan cukup lancar, baik, tertib dan aman, hal tersebut, berdasarkan kesepakatan tertulis yang sudah ditandatangani oleh kedua pasangan kandidat dalam kampanye berintegritas.

“Secara umum tidak ditemukan pelanggaran yang berarti, termasuk Aparatur Negara juga tidak terlibat secara langsung dalam pilkada kali ini, kami juga melakukan beberapa kali pertemuan dengan pimpinan SKPD, DPRD, Forkopinda dan seluruh tokoh di Kabsor.

Bahkan pertemuan itu, didukung langsung oleh FKUB Kabsor”ujar Musa Kamudi dan juga menyinggung selama melaksanakan tugas yang belum diselesaikan berupa ketersediaan blangko E-KTP, sehingga solusi yang ditempuh yakni mengeluarkan surat keterangan dari dinas kependudukan dan catatan sipil.

DR. Stepanus Malak menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap Plt Bupati Sorong, Musa Kamudi yang telah bertanggung jawab dalam mengembang tugas sebagai Pelaksana Tugas Bupati kabsor, hal tersebut terbukti dari kondisi Kabupaten Sorong jelang pilkada yang dinilai sangat kondusif.

“Kami sebagai Bupati Sorong menyampaikan penghargaan atas dedikasi dan perhatian saudara Musa Kamudi, kami menilai situasi keamanan sangat kondusif kebutuhan masyarakat juga tercukupi dan terjadi hal-hal diluar harapan” terang Bupati Sorong, Stepanus Malak.

Sementara itu, Drs. Eko Subowo, Plt Gubernur Papua Barat, menegaskan dalam memasuki hari tenang jelang pilkada, maka kepala daerah wajib mendukung situasi tetap aman, damai, sehingga Pilkada berjalan secara demokratis dapat diwujudkan ditahun 2017 ini.

“Kami apresiasi tugas dan kinerja Pelaksana Tugas Bupati Sorong, dan kita harapkan semua kepala daerah dapat mendukung situasional yang semakin kondusif” terang Eko Subowo.

Kegiatan Penyerahan nota singkat dari pelaksana tugas Bupati Sorong, Musa Kamudi berjalan hikmat diikuti seluruh kepala SKPD dan Forkompimda diwilayah Kabupaten Sorong. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.