banner 728x250

Kawasan Pelabuhan Arar Untuk Sementera Layani Kapal Non Kontainer

banner 120x600
banner 468x60

Natanael

Lensapapua – Untuk sementara waktu kawasan pelabuhan industri Arar Kabupaten Sorong masih melayani kapal pengangkut non kontainer. Kalau untuk kapal kontainer masih dilakukan di Pelabuhan Sorong Kota, ujar Bupati Sorong, melalui Kepala Dishubkominfo Ir. Natanael, M.Si, Senin (29/6).

banner 325x300

 Kegiatan operasional yang dilakukan di pelabuhan ini, seperti  bongkar bahan-bahan kebutuhan pokok berupa Sembako, bahan-bahan bangunan, pengapalan batu bara. Jadi hanya itu saja untuk sementara waktunya dalam pelayanan bagi kebutuhan masyarakat, katanya.

 Kita akan terus mengoptimalkan pelabuhan ini dalam rangka mendukung mobilisasi barang dan jasa milik masyarakat. Sehingga merekapun akan terbantu.

 Ia menambahkan,  kalau untuk pembangunan pelabuhan peti kemas bertaraf internasional, yang akan dikerjakan oleh PT Pelindo II dimana untuk rencana awal di Pulau Teleme. Namun demikian pada pulau tersebut masuk dalam kawasan konservasi, maka  rencana itu dialihkan lagi ke Kampung Kais, Seget.

 Jika suatu saat pelabuhan tersebut sudah beroperasi maka akan berimbas positif bagi masyarakat lokal. Misalnya, bisa menyerapa tenaga kerja, ekonomi masyarakat di sekitar kawasan itu akan tumbuh dan berkembang dengan sendirinya, kata Natanael. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.