Kasau Peduli Wamena

Lensapapua, Biak – Bantuan sosial dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S. E., M. M., untuk pengungsi Wamena tiba di Pangkalan Angkatan Udara Manuhua Biak, menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara Herkules C-130 nomor ekor 1321, Jumat pagi (4/10/2019).

Di Base Operasi Lanud Manuhua, bantuan sosial ini diterima oleh Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono, S. Ip., kemudian diserahkan kepada Kapten Pilot Mayor PNB Alfonsus FAD yang diangkut ke Wamena pukul 09.17 WIT. Selain bantuan sosial dari Kasau, dari Lanud Manuhua ikut diangkut juga bantuan sosial dari Presiden ke Wamena yang sudah tiba di Lanud Manuhua sehari sebelumnya.

Menurut Kapala Dinas Operasi Lanud Manuhua Kololel PNB Abram Tumanduk, “Bantuan sosial Kasau ini menunjukkan kepedulian pimpinan dan organisasi TNI Angkatan Udara untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat kita di Wamena, sebagai prajurit kita harus peduli terhadap persoalan yang dihadapi rakyat, kita harus menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat, karena hal ini akan dapat menumbuhkan rasa bangga dan cinta rakyat terhadap TNI”, pungkas Kadisops.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.