Kampung Osok Malatali English Village Sebagai Contoh Bagi Kalangan Marga di Papua Barat

Lensapapua- Kampung Osok Malatali English Village akan menjadi kampung tetap,  dan juga sebagai contoh bagi  semua kalangan marga yang ada di  Papua dan Papua Barat.

Demikian dijelaskan Bupati Sorong Johny Kamuru, saat meresmikan sembilan perumahan di Kampung Osok Malatali English Village, Jalan  Sorong-Klamono,  Kelurahan Klafma, Distrik Aimas, Senin (24/08-2020).

 

Dalam sambutannya,  bupati menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan, karena rencana pembangunan Perumahan Osok Malatali English Village bisa tercapai.

 

Dalam kompleks perumahan Kampung Osok English Village ini terdapat Sorong English Village yang dioperasionalkan oleh IDP atau  sebuah lembaga konsultan pendidikan Australia, yang digunakan sebagai tempat untuk belajar berbahasa Inggris, karena sudah mempunyai pengalaman dalam meningkatkan sumber daya manusia.

 

“Memang belum sesempurna seperti Kampung Inggris di Kediri, Jawa Timur. Tapi harus bisa dan yakin demi membangun SDM kita yang ada di tanah Malamoi ini, sesuai visi misi kita,  “Kabupaten Sorong, maju bersama, rakyat cerdas, sehat dan sejahtera di tahun 2022,” ujar Bupati Johny Kamuru.

 

Selain itu, bupati juga menyampaikan bahwa di tempat ini juga akan di buka kantor Imigrasi, sehingga masyarakat Kabupaten Sorong sudah tidak perlu pergi ke kota lagi untuk mengurus keperluan keimigrasian mereka, sebutnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten  Sorong Habel Yadanfle, Dandim 1802 Letkol Infanteri Budiman, Wakil Bupati Suka Harjono, Plt Sekda   Ari Wijayanti, Rektor Unimuda Sorong Rustamadji, para pimpinan OPD, tokoh agama, dan  tokoh masyarakat.(red,Bag. Prokopim/by/dkny/kk/2020)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.