Kabupaten Sorong Daerah Pertama Lakukan Benchmarking di Pemprov DKI Jakarta

Peserta PIM 3 Kabupaten Sorong, diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta.

Lensapapua–  Pemerintah daerah Kabupaten Sorong untuk kali pertama menjadi daerah yang pertama sekali masuk melakukan Benchmarking ke Pemprov DKI Jakarta, karena selama ini atau biasanya hanya dari tingkat kementerian saja yang dapat melakukan Benchmark di Pemperov DKI Jakarta.

Hal ini menjadi satu kebanggaan bagi daerah kita Kabupaten Sorong, karena tim kami langsung diterima oleh Gubernur DKI Jakarta, kata ketua panitia tim Diklat PIM 3 Kabupaten Sorong, Agus Latumahina, Jumat (05/8)

Lanjut dikatakan Agus, dalam Benchmarking ini tim memiliki 5 locus yaitu dinas Perhubungan, Biro organisasi dan biro repormasi birokrasi, dinas Perikanan, PTSP (Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan locus kelima adalah Kepegawaian daerah Pemprov DKI Jakarta. Kelima locus tersebut memiliki keunggulan masing-masing, terang Agus.

Menurut Agus, penetapan locus tersebut berdasarkan kebutuhan dan pengembangan, karena dinilai perkembangan yang ada di DKI cukup luar biasa, sehingga kita perlu kedua-duanya terlebih lagi menyangkut pengembangannya, apalagi metode yang kami cari  lebih mengarah kepada tata kelola  pemerintahan.

Disamping pesertanya sudah 39 Orang dan locusnya juga sudah dikembangkan sampai 5 locus, yang biasanya kan hanya 3 locus saja, supaya memberi peluang kepada peserta untuk melihat lebih banyak keunggulan di Pemprov DKI ini, kata Agus.

Oleh karena itu, tujuan akhir dari pelaksanaan PIM 3 yang sudah menganut pola baru, untuk peningkatan kompetensi aparatur pejabat esalon III didalam melaksanakan tugas-tugas dan fungsi kedinasannya diintansi masing-masing.

Dengan harapan para peserta ini bisa menjadi pemimpin perubahan, pemimpin dalam bidang tugas masing-masing, karena didalam pola pendidikan tersebut, sudah mengarahkan untuk menjadi pemimpin yang bisa merubah kondisi lama menjadi kondisi yang lebih baik, dalam hal ini peningkatan kinerja, pungkas Agus.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.