Juara I Lomba Baca/Bercerita Tingkat SD/MI Wakili Kabupaten Sorong Ditingkat Provinsi

Kepala kantor Perpustakaan dan Arsip daerah Kabupaten Sorong, Yoap Mayor, SH.,MM. saat menyerahkan piala serta uang pembinaan pd Juara I.

Lensapapua–  Kegiatan lomba minat baca/bercerita tingkat SD/MI yang dilaksanakan oleh kantor Perpustakaan dan Arsip daerah Kabupaten Sorong tahun 2015, dengan tema “Menumbuhkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun pendidikan karakter serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”, resmi ditutup kepala kantor Perpustakaan dan Arsip daerah Kabupaten Sorong, Yoap Mayor, SH.,MM. Kamis (06/8)

Dalam sambutan penutupan yang dikemukakan oleh Yoap menjelaskan, Selama dua hari perlombaan, seluruh peserta bisa tampil dengan cukup baik, sehingga sesuai penilaian dewan juri akan ditetapkan empat orang pemenang, yakni Juara I,  II,III dan juara harapan.

Lanjut dijelaskan Yoap, bagi peserta yang mendapat juara I, itulah yang terbaik yang akan mewakili Kabupaten Sorong untuk mengikuti lomba yang sama ditingkat provinsi Papua Barat yang akan digelar pada tanggal 12-13 Agustus mendatang.

Bagi peserta yang meraih juara II,III, IV maupun yang tidak mendapat juara, maka dihimbau untuk tidak merasa kecewa, dan jangan dianggab bahwa itu menjadi satu kendala dalam diripribadi untuk tidak mau berpacu membaca cerita-cerita tentang budaya lokal nusantara, maupun membaca buku-buku pengetahuan lainnya, karena dengan banyak membaca maka kita akan semakin banyak memiliki pengetahuan, serta dapat mencerdaskan kehidupan kita kedepan, himbau Yoap.

Yoap berharap, kepada guru-guru pendamping yang tidak mau mengikuti kegiatan lomba seperti ini yang pernah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya, diharapkan agar kedepan bisa turut mengambil bagian/mengikuti,  karena melalui kegiatan seperti ini kata yoap, bisa memotivasi kita untuk dapat membina anak-anak siswa ditahun-tahun mendatang.

Kepada seluruh guru-guru  maupun undangan lainnya Yoap berpesan agar dapat memberikan dukungan, motivasi dan doa untuk mengantar anak siswa yang telah dinyatakan sebagai juara pertama,  akan diberangkatkan mengikuti lomba ditingkat provinsi Papua Barat, untuk mewakili daerah Kabupaten Sorong baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional nantinya, Dengan harapan bisa membawa nama baik bagi daerah ini, harap Yoap. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.