JOB Pertamina-Petrochina Salawati Bayar Hak Ulayat Sebesar Rp. 3,9 M

General Manager JOB. P. PS. Ahmad. Tribudi Prabowo.

Lensapapua–   General Manager Perusahaan Join Operation Body ( JOB) Pertamina-Petrochina Salawati, Ahmad Tribudi Prabowo, mengemukakan, sejak menjabat pimpinan tertinggi di JOB baru kali ini pihak perusahaan melakukan pembayaran ganti rugi kepada masyarakat pemilik hak ulayat khususnya di Kabupaten Sorong.

 

Pembayaran konpensasi ganti rugi ini lebih tepatnya untuk pembayaran pelepasan hak atas tanah milik warga masyarakat adat diwilayah Salawati yang terkena area operasi sumur minyak.

 

Dari 64 sumur minyak yang ada, 36 sumur mulai dari cakupan maupun luasan nya secara keseluruhan sudah sesuai dengan pengukuran dan klarifikasi dari pemkab Sorong, kami dari pihak perusahaan sebagai operator hanya menindaklanjuti realisasi pembayarannya hari ini secara keseluruhan dengan total Rp. 3,9 Milyar. Kata Ahmad kepada media ini usai melakukan pembayaran diaula Bappeda Kabupaten Sorong. Rabu (20-2/19)

 

Disinggung mengenai adanya warga masyarakat dari marga Banlol pemilik hak ulayat diwilayah Salawati yang belum dibayarkan oleh perusahaan, kata Ahmad seharusnya pemerintah setempat sudah memperifikasi nama-nama warga pemilik tanah adat. Sehingga dengan demikian kami dapat merealisasikan pembayarannya.

 

Namun data yang ada saat ini menerima pembayaran adalah hanya 10 marga. Dan ini sudah sesuai dengan data valid dari pemkab. Diluar data ini kami tidak tau. Tegas Ahmad.

 

Ditambahkan Ahmad, tahun 2020 masa kontrak JOB P. PS di Salawati sudah berakhir. Dan akan berganti dengan operator baru yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Ungkap Ahmad. Red

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.