Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Sorong Ada Yang Berusia 100 Tahun

Jonny Sandang. SE. Kakan Agama kabsor

Lensapapua–   Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong Jonny Sandang, SE kepada sejumlah awak media mengatakan, dari jumlah 186 Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan diberangkatkan, ada satu orang JCH yang usianya 100 tahun itu memang telah diadakan pemeriksaan  kondisi fisiknya  oleh dokter.

 

Bahkan dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan dinyatakan sehat dan siap untuk diberangkatkan bersama rombongan.

Kasradi Mustari Katirjo merupakan jemaah calon haji tertua, sedangkan yang termuda adalah Ryan Trisnawati Sayuti  berusia 24 tahun.


Memang sebenarnya untuk musim haji tahun 2019 ini kita dari Kabupaten Sorong mendapat quota 190. Jatah yang didapat sebenarnya hanya mendapat 78 orang saja.

Namun,  dengan berbagai  pendekatan yang terus kami lakukan, pertimbangnnya mengingat  jumlah jemaah calon haji kita berusia lanjut lumayan banyak, sehingga bisa dikasih jatah yang sebanyak itu tadi.

Dari 190 quota yang didapat ada 3 jemaah mutasi  Jawa Timur, dan satu jemaahnya lagi saat ini  sedang di opname  di Rumah Sakit Sele Besolu Kota Sorong.

Terkait dengan pemberian bantuan dana Rp 300 juta dari Pemkab Sorong, kembali Jonny menjelaskan, bahwa dana bantuan itu akan digunakan biaya transportasi lokal,  yaitu ketika  rombongan akan diberangkatkan dari Aimas  ibu kota Kabupaten Sorong menuju Bandara Domine Eduard Osok Kota Sorong.

 

Termasuk juga diperuntukkan biaya bagasi dan buruh serta tiket menuju Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, urainya.

Setelah tiba di Makassar rombongan jemaah calon haji,  selanjutnya akan diberangkatkan menuju Tanah Suci untuk menunaikan Rukun Islam kelima. (Red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.