Jambore Kader Posyandu Merupakan Bentuk Penghargaan TP-PKK Bagi Para Kader

Fhoto bersama para kader dengn Bupati, ketua DPR Kabupaten Sorong.

Lensapapua–  Ketua TP-PKK Kabupaten Sorong, Ny. Nancy Malak, SE., mengemukakan bahwa terselenggaranya Jambore Kader Posyandu (JKP) ini merupakan bentuk penghargaan dan kepedulian tim penggerak PKK kepada kader-kader PKK dan kader posyandu yang ada ditingkat distrik, ujarnya. Rabu (29/7)

Selain itu, tujuan diadakannya kegiatan ini, secara umum kata Nancy adalah untuk meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu dan secara khusus untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan para kader dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, kata Nancy.

Menurut Nancy, tingginya angka kematian ibu dan bayi menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh masyarakat dan pemerintah termasuk organisasi kewanitaan yang ada, angka kematian tersebut merupakan indicator untuk mengukur indeks pembangunan manusia pada satu daerah.

Olehnya itu TP-PKK perlu melakukan JKP untuk membekali serta memberi sosialisasi untuk menambah pengetahuan bagi para kader posyandu dan para kader PKK untuk meminimalisir angka kematian ibu dan bayi tersebut, jelas Nancy.

Kegiatan JKP ini melibatkan 200 orang kader PKK dan kader posyandu dari 32 distrik yang ada di Kabupaten Sorong.

Ny. Nancy Malak, SE. Ketua TP-PKK Kabupaten Sorong

Menurut Nancy pada tahun 2014 lalu, TP-PKK juga telah melakukan JKP yang juga melibatkan 200 orang kader PKK dan kader posyandu, jadi total jumlah kader posyandu yang telah dibina dalam JKP sudah mencapai 400 orang kader. Dan 600 orang kader posyandu dari 6 distrik juga sudah dibina yang bekerjasama dengan lembaga swasta dibawah naungan PBB yakni, GABI, CSO dan pembinaannya sudah selesai diakhir tahun 2014 lalu, ungkap Nancy.

Nancy menambahkan, JKP tahun 2015 ini akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai dari 29-31 Juli mendatang dengan mengangkat tema “melalui jamboree kader posyandu, kita tingkatkan peran dan fungsi kader posyandu dalam mewujudkan keluarga sehat mandiri dan sejahtera di Kabupaten Sorong”.

Nancy berharap kepada seluruh kader yang mengikuti JKP ini, agar usai pelaksanaan kegiatan ini harus bisa dan harus bisa memahami apa fungsi dan tugas utama kader PKK dan kader posyandu, serta dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan menjalankan tugas posyandu-posyandu yang ada dikampung-kampung dan didistrik masing-masing. Karena kader posyandu kata Nancy adalah ujung tombak dari petugas kesehatan yang ada dikampung-kampung maupun distrik-distrik.

Dengan demikian, sebagai ketua TP-PKK, menyampaikan terimakasih kepada seluruh kader yang ada ditingkat distrik se-Kabupaten Sorong atas pelayanan yang telah diberikan kepada seluruh masyarakat yang ada didaerah ini, dan semoga Tuhan senantiasa selalu memberkati seluruh kader dimanapun berada, harap Nancy. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.