Jadikan Pembelajaran Kejadian Tahun Lalu

banner 120x600
banner 468x60

wakil Bupati Sorong saat memberi arahan

Lensapapua –Jelang peringatan hari ulang tahun   bergabungnya Papua ke wilayah NKRI ke-51, harus lebih kita cermati bersama.Agar  tidak terulang lagi seperti kejadian tahun 2013 lalu. Kata Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos.M.Si.

banner 325x300

Dengan melalui pendekatan informan  lintas sektor tokoh yang ada  terutama dengan kejadian 1 Mei 2013 lalu.Serta sinergitas harus lebih kita tingkatkan, kebersamaan kita di Kabupaten Sorong harus bisa dijamin  bersama agar situasi tetap aman dan kondusif dalam rangka membangun daerah ini agar dapat berjalan dengan baik, lancar dan terkendali.

Karena kita adalah sebagai corong dalam  memberikan suara kepada pembinaan kemasyarakatan.Tapi jika kita tidak memiliki komitmen  dengan apa yang menjadi informasi-informasi   kita lakukan dengan komunikasi yang baik, maka dampaknya akan berbeda. Ujarnya saat mengadakan rapat internal bersama forum komunikasi antar umat beragama (FKUB) dengan pihak-pihak yang terkait.Selasa 29/4.

Dengan melalui musyawarah rapat seperti ini merupakan suatu langkah awal  untuk bagaimana menyikapi situasi  yang mungkin juga kita tidak tahu secara pasti ke depan, tetapi  dengan adanya pertemuan ini kita harus bisa memprediksi  dan bisa mengantisipasi  secara preventif maupun represif.Tegasnya.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa kejadian di Kota Sorong belum lama ini semuanya simpangsiur yang membingungkan masyarakat, dan akhirnya masyarakat terkontaminasi, dengan bahasa-bahasa lewat SMS (short message service), BBM (Black Berry Massengers), maupun melalui jejaring sosial seperti facebook, dan lain sebagainya.Yang mengakibatkan adanya korban.Urainya.

Prediksi kita bahwa kejadian itu bisa saja dari orang-orang yang sakit hati,  dengan kejadian pesta politik kemarin, sehingga informasi-informasi yang sebetulnya tidak bisa dikembangkan dan akhirnya disebarluaskan melalui saluran-saluran tersebut yang imbasnya meresahkan. Bebernya.

Saya merasa kagum dengan kedewasaan  masyarakat yang dengan cerdas  dalam menyikapi situasi saat itu dengan tenang dan tidak ikut terpancing atas kejadian itu.Serta  memberi apresiasi kepada semua komponen masyarakat yang telah bersama-sama mengantisipasi berbagai hal dengan adanya kejadian di Kota Sorong pada awal pekan lalu, yang tidak berimbas di daerah ini.Ungkapnya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.