Ini Hasil Supervisi Penerimaan Polri TA. 2022 Pada Pabanrim Polres Sorong Kota

KOTA SORONG, lensapapua.com — Biro SDM Polda Papua Barat melaksanakan supervisi pendaftaran penerimaan Taruna/i Akpol dan Bintara Polri Gel. II Ta. 2022 Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) Polres Sorong di Aula Dojo Aspol Remu. Minggu (17/4/2022)

Supervisi dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Papua Barat Kombes I Wayan Gede Ardana S.IK M.Si, bersama tim didampingi oleh Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen S.IK M.Si , Kabag Ops Kompol Eddwar M. Pandjaitan S.Ik, Kabag Sumda dan Panitia seleksi.

Dalam Arahannya Karo SDM Polda Papua Barat Kombes I Wayan Gede Ardana S.IK M.Si, menyampaikan urut-urutan tentang pelaksanaan rekrutmen polri, pentingnya persiapan diri sebelum mengikuti tes agar mendapatkan hasil yang maksimal, mempersiapkan diri serta persyaratan berkas-berkas yang harus di lengkapi masing-masing casis dan setelah rikmin awal di polres masing-masing selanjutnya akan mengikuti seleksi tes di Polda Papua Barat.

Setelah arahan dilanjutkan dengan uji petik ukur tinggi dan berat badan dari masing-masing peserta seleksi baik Akpol dan masing masing Bintara Bakomsus.

Di tempat yang sama Kabag SDM Polres Sorong Kota Akp Stefani Ivonne Tasane, S.I.K. menuturkan bahwa sampai hari ini jumlah casis yang memenuhi syarat rikmin awal berjumlah 527 orang dengan perincian 20 orang casis Akpol, 368 orang casis PTU, 4 Orang Casis Bintara Polair, 54 Orang Casis Bakomsus TI, 11 Orang Casis Bakomsus Nakes, 13 Orang Casis Bakomsus Labfor, 50 Orang Casis Bakomsus Logistik dan 27 Orang Casis Bintara Brimob.

Dimana setelah dinyatakan lulus pada Rikmin awal pada Pabanrim Polres Sorong kota, maka keseluruhan casis tersebut akan berangkat ke Manokwari di Polda Papua Barat guna mengikuti tahapan tahapan tes selanjutnya. (*/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.