Herry Naap Lakukan Kunjungan Kerja Ke Pulau Numfor

Lensapapua, Biak – Dalam kunjungan kerja Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap bersama ketua tim penggerak PKK Ruth Naomi Rumkabu ke Pulau Numfor beberapa waktu lalu ditemukan banyak hal yang perlu di perbaiki di Pulau Numfor antara lain dari sisi infrastruktur jalan, ketidak displinan para ASN dalam menjalankan tugas, juga menyangkut pendidikan yang masih sangat kekurangan guru serta kurangnya tenaga medis.

Bupati Herry mengatakan bahwa setiap ruas jalan penghubung antar Distrik dan kampung di Pulau numfor sangat rusak parah dan perlu mendapatkan penanganan serius dari pemerintah, berikut ada ASN di 5 distrik yang ditempatkan di pulau Numfor yang sangat tidak aktif dan tidak disiplin dalam menjalankan tugas mereka, berikut menyangkut pendidikan di pulau numfor sangat kekurangan guru yang berdampak pada kemampuan siswa siswi atau generasi penerus, serta dibidang kesehatan di pulau numfor masih kekurangan tenaga medis.

“Dalam laporan beberapa sekolah dan guru, ada anak-anak yang sampai di tingkat SMP belum bisa membaca bahkan menghitung dan ini menjadi pergumulan besar untuk bagaimana pemerintah Kabupaten Biak numfor memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia yang ada di pulau numfor,” Ujarnya. Jumat (19/7/2019).

Menurut Bupati pertemuan seperti ini sangat perlu dilakukan agar Ia bisa langsung hadir, mendengar dan melihat langsung segala permasalahan yang ada agar bisa menjadi evaluasi dan program-program perencanaan oleh pemerintah daerah kedepan yang berpihak kepada masyarakat untuk sebuah perubahan dalam mewujudkan Biak Numfor yang religius, berkarakter dan berbudaya.

“Itulah yang kami lakukan selama kurang lebih 3 hari berada dipulau Numfor adalah untuk melihat dan mendengar langsung masukan yang disampaikan oleh aparat kampung dan masyarakat terutama dalam pembangunan SDM dan infrastruktur di pulau numfor,” Pungkas Bupati Biak Numfor.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.