Gubernur Papua Barat Sampaikan Terima Kasih Kepada Mendikbud

Lensapapua– Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi menyampikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mendikbud Mohammad Nuh yang telah memfokuskan puncak peringatan Hardiknas secara nasional tahun 2014 yang dipusatkan di Kabupaten Sorong, berlangsung Sabtu (10/5).

Dalam arahannya,  gubernur atas nama pemerintah dan masyarakat se-wilayah Papua Barat menyampaikan selamat datang kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Republik Indonesia bersama ibu beserta jajarannya yang telah hadir bersama kita di Kabupaten Sorong khususnya  karena merupakan yang pertama kali dilaksanakan di luar Jakarta. ujar Bram Atururi.

Ucapan yang sama juga kepada Menteri Lingkungan Hidup beserta jajarannya dimana telah ikut serta dalam  mengikuti acara puncak peringatan Hardiknas tahun 2014  ini.

Dijelaskan, masalah pendidikan merupakan arah kebijakan secara  nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang bermartabat. Oleh karena itu,  sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan merupakan sesuatu yang mutlak untuk dilakukan.

 “Kita ketahui bersama bahwa di wilayah Papua Barat masih banyak terjadi persoalan di bidang pendidikan  yang merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama  dalam membantu serta mengawasi, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”bebernya.

Dengan adanya peresmian kampus II Fakultas Kedokteran Unipa di Kabupaten Sorong serta pencanangan kampus III Fakultas Kalautan dan Perikanan di Kabupaten Raja Ampat merupakan suatu kebahagiaan tersendiri dalam memajukan pendidikan di Papua Barat.

Semuanya itu  dalam rangka pertumbuhan dan mempercepat proses pembangunan sumber daya manusia  baik di Papua dan Papua Barat untuk lebih ditingkatkan.  Dengan demikian akan mempercepat pembangunan SDM  baik di tanah Papua maupun Indonesia pada umumnya, jelas Bram Atururi.

Acara ditandai penandatanganan prasati yang salah satunya peresmian Fakultas Kedokteran pada Kampus II Unipa diKabupaten Sorong serta beberapa prasasti lainnya oleh Mendikbud.

Penyerahan bantuan berupa tongkat mayoret (fasilitas drumband) kepada 6 sekolah, diantaranya SMA Negeri 1 Aimas Kabupaten Sorong, SMAN Mayamuk Kabupaten Sorong, SMA Muhammadiyah Kota Sorong yang langsung diterima oleh kepala sekolah maupun perwakilan dari sekolah. (rim/Red)

Exit mobile version