banner 728x250

Gebyar 2015 SMKN I Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

20150209_111552

Lensapapua– Kepala SMKN  I Kabupaten Sorong, Dra.M.A.Nurhening S. Mengemukakan rasa bangga dan bahagiaannya, dimana pada hari ini 9 Pebruari 2015 SMKN I Sorong merayakan ulang tahunnya tepat 11 tahun, “yang bertajuk Gebyar SMK 2015”, ungkapnya, Senin ( 9/2)

banner 325x300

Dalam memperingati HUT ke-11 SMKN I ini pihak sekolah telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya Karnaval dengan menggunakan pakaian adat dan pakaian kreasi, yang diiukuti seluruh siswa mulai dari kelas I sampai kelas III, kemudian dewan guru beserta staf tatausaha dan alumni, semua membaur menjadi satu, yang diawali oleh Marching Band yang juga hari ini baru di Launching, ungkapnya.

Kemudian dihari kedua juga melaksanakan lomba gerak jalan antar sekolah dari tingkat SD,SMP,SMA,SMK se Kabupaten Sorong, dan untuk puncak acara yaitu hari ini, yang nantinya juga akan tetap berlanjut hingga malam hari, dimana kegiatan ekstrakurikuler yang ada disekolah SMKN I ini semua akan tampil, termasuk Band-Band anak sekolah yang jumlahnya ada 10, meskipun kegiatan tersebut kami lakusanakan hingga malam hari, tetapi kami pastikan situasi tetap akan aman, karena sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak keamanan dalam hal ini pihak kepolisisan, beber Nurhening.

Dra.M.A.Nurhening S. Kepala sekolah SMKN I Kabupaten Sorong

Lanjut Nurhening menjelaskan,  dalam kegiatan tersebut juga telah dilaksanakan peresmian gedung  bengkel TKR, peresmian bisnis center dan pembukaan pameran pendidikan, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sorong yang diwakili kepala dinas pendidikan Kabupaten Sorong tanpa suatu halangan apapun bisa berjalan dengan baik dan sukses, Dengan harapan kegiatan tersebut tidak hanya sampai disini saja , tetapi bisa berlanjut kedepan dan bisa jauh lebih baik dari pada yang sudah dilaksanakan saat ini.ujar Nurhening.

Pihak nya berharap, kiranya pemerintah melalui dinas terkait dapat memberi apresiasi atas upaya pihak SMKN I untuk memajukan dunia pendidikan didaerah ini, secara khusus bagi SMKN I ini, imbuhnya.

Disinggung mengenai kualitas atau mutu pendidikan di SMKN I ini, Nurhening menjelaskan, karena sekolah SMKN I sudah ditetapkan menjadi sekolah rujukan di Wilayah Papua Barat, maka kami mempunyai harapan besar agar sekolah kami ini bisa menjadi sekolah percontohan bagi sekolah-sekolah SMK yang ada didaerah lainnya, seperti Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat yang menjadi Cluster SMKN I ini, terangnya.

Dengan harapan apa yang bisa kami lakukan dan tampilkan ini bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya untuk bisa mengikuti jejak SMKN I melaksanakan Gebyar seperti sekarang ini, imbuhnya.

Menurut Nurhening, dalam pelaksanaan seluruh kegiatan ini, pihaknya tidak menggunakan dana dari pihak sekolah SMKN I, pihak sekolah mencari dana dengan cara melakukan Bazar, mengajukan proposal keberbagai instansi yang memiliki rasa simpati dan dukungan terhadap sekolah ini, meskipun anak-anak mereka tidak menempuh pendidikan disini, tetapi mereka mempunyai kepedulian terhadap dunia pendidikan yang ada didaerah ini, khususnya kepada SMKN I.

Oleh karena itu, Nurhening merasa bersyukur dan berterimakasih atas adanya kerjasama yang baik diantara panitia, dewan guru, staf tatausaha, alumni yang sangat mendukung kegiatan ini dan juga kepada semua pihak yang juga turut memberikan sumbangan maupun dukungan, sehingga dengan dana yang terbatas tapi kami bisa melaksanakan kegiatan ini, semua anggaran untuk pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari usaha kami yang sifatnya tidak mengikat, pungkas Nurhening. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.