banner 728x250

Film The Guardian Of Raja Ampat Tayang Perdana

banner 120x600
banner 468x60

Fhoto Ilustrasi (2)

Lensapapua–  Hari ini 20 November 2014,  Masyarakat Waisai Raja Ampat akan menyaksikan penayangan Film Dokumenter Perdana berjudul The Guardian of Raja Ampat yang disutradarai Shawn Heinrichs dan John Weller.

banner 325x300

FIlm Dokumenter yang di sutradarai Shawan Heinrich dan John Weller ini merupakan sumbangsih keduanya yang diambil selama 5 tahun di sejumlah titik lokasi jejaring kawasan konservasi perairan yang selama ini telah terbentuk berkat adanya hubungan kerja sama yang harmonis antara masyarakat, pemerintah dan Lembaga pemerhati lingkungan yakni Conservation International Indonesia dan The Nature Conservancy atas dedikasinya menjaga kelestarian raja ampat.

Film The Guardian of Raja Ampat atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Pelindung Raja ampat ini sesuai rencana akan diputar perdana dihadapan Bupati dan stakeholder Raja Ampat bersama masyarakat pada hari ini atau tepatnya tanggal 20 November 2014 dan kemudian disusul dengan pemutaran film ke 13 kampung se-raja ampat, dimana Shawn dan John akan ikut dalam rombongan dengan menggunakan kapal pendidikan Kalabia.

Dihadapan Jurnalis Sorong saat memberikan cuplikan hasil produksi film tersebut, Shawn Heinrich dan John Weller mengaku sangat takjub dengan kekayaan raja ampat yang sangat besar, dimana 75 persen jenis terumbu atau sebanyak 553 jenis terumbu karang ada di di raja ampat, dan 1.437 ikan karang hidup dilaut raja ampat, dengan hadirnya Film ini, diharapkan menjadi inspirasi bagi semua orang untuk semakin menghargai Raja ampat secara keseluruhan sebagai anugrah Tuhan yang tidak terhingga.

Setelah berkeliling di 13 kampung dan diputar di pantai waisai torang cinta, direncanakan akan ditayangkan dihadapan pejabat pemerintah provinsi papua barat, pejabat kementrian kelautan dan perikanan, dan kemudian akan diupload agar dapat dilihat oleh seluruh masyarakat dunia keindahan dan pesona raja ampat.

Selain mendapat dukungan pemerintah raja ampat, CI Indonesia, TNC, dan yayasan kalabia, Film The Guardian Of Raja Ampat yang menceritakan tentang potensi-potensi alam raja ampat ini juga didukung oleh The Walton Family Foundation, Blue Sphere Foundation, The Safina Centre, Misool Baseftin, Raja Ampat Research and Conservatio centre, Vulan, Hnedy Foundation, dan The David and Lucile Packard Foundation. (Yudi/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.