Dirjen Bina Desa Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan PKK Kampung

Istiqoriana Karim. Mewakili Dirjen Bina Desa

Lensapapua–   Dirjen Bina Desa Kementerian dalam negeri apresiasi pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan kelompok PKK yang dilaksanakan oleh dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) Kabupaten Sorong, yang diikuti peserta para kader PKK, dihotel Vega Kota Sorong . Selasa (27/11)

 

Mewakili Dirjen Bina Desa Istiqoriana Karim dalam penyampaiannya menyampaikan terimakasih kepada dinas PMDK atas pelaksanaan kegiatan pemberdayaan PKK,  sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan desa dan kampung yang cukup strategis untuk membangkitkan pengelolaan didalam kapasitasnya untuk memberdayakan masyarakat.

 

Lanjut Istiqoriana, dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan para kader PKK diberi berbagai materi tentang bagaimana pembinaan terhadap PKK, bukan saja hanya pembangunan infrastruktur didesa, tetapi terutama bagaimana pembangunan manusia ataupun pembangunan masyarakat dikampung. sehingga pembinaan PKK ini dinilai yang paling utama karena pembangunan dasar adalah dari keluarga. kata Qoriana.

Dikatakan Istiqoriana,  soal penganggaran bagi PKK Kampung, pengalokasian dana dari APBN melalui dana desa sudah tersedia yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan pembinaan dikampung maupun didesa, tinggal bagaimana pengambilan anggaran tersebut sehingga seluruh kegiatan ataupun program pokok PKK dapat terlaksana tentunya harus  berkolaborasi dengan para OPD dan stakeholder terkait, katanya.

 

Diharapkan melalui kegiatan ini, peningkatan pengetahuan bagi kader PKK bisa meningkat serta dapat mengembangkan pengetahuannya, sehingga dengan peningkatan pengetahuan dan pengimplementasian yang nyata, secara tidak langsung juga bisa merupakan kebanggaan bagi kepala desa nya. tutup Istiqoriana.  red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.