Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sorong Siap Bina Koperasi

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sorong, diapit para pengurus Koperasi Wanita Sinipagu Kab Sorong.

Lensapapua – Kepala Dinas Koperasi UKM La Ole, S.Sos, MM, mengatakan, jika seiring berjalannya waktu kalau ada koperasi yang menuai  masalah, maka tugas kita sebagai instansi teknis akan melakukan pembinaan, ujarnya, Selasa (9/2).

Begitu pula terkait dengan bantuan dana pembinaan untuk Koperasi Wanita Sinagi ini sudah dua kali menerima bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun dana yang bersumber dari BPKAD  (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) setempat.

“Ia mengaku, memang dulunya koperasi ini sempat macet.” Tapi setelah dengan adanya pengurus yang baru, sehingga koperasi ini kembali eksis.

Tugas kita di Dinas Koperasi hanya sebatas menerima berbagai proposal yang masuk. Lalu kita kumpulkan dan selanjutnya berdasarkan proposal itu kita masukan ke pihak BPKAD.

Jika dari proposal yang kita ajukan itu terjawab maka dana yang diserahkan dari BPKAD itu langsung kita bagi ke koperasi sesuai dengan yang mengajukan proposalnya.

Ia berharap ke depan agar koperasi ini bias cepat berkembang tentu membutuhkan jiwa dan semangat kerja yang tinggi dari pengurus maupun para anggotanya demi meningkat kesejahteraan para anggotanya sendiri, tutupnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.