Dari Kali Kabur Hingga ke Laut Biru

SERAH TERIMA JABATAN KAPOLSEK BABO
SERAH TERIMA JABATAN KAPOLSEK BABO

Bintuni, Lensa Papua – Dari Kali Kabur ke Laut Biru. Ibarat kesabaran kelak mendapat tuaian yang baik. Siapa menabur dan bekerja secara iklhas akan melihat satu tanda heran baik, ke tanda heran lainnya. Konsep tabur tuai dalam dunia karir memang tidak bisa di pungkiri atas Pria kelahiran Mojokerto, 2 Maret 1986 bernama lengkap Robin Kumbarayuda.

Siapa sangka pria dengan pangkat/nrp : AKP, nrp 86031942 merupakan jebolan S1 di UPN Veteran Surabaya Jawa Timur dan kemudian berhasil mengikuti dan menyelesaikan Pendidikan kepolisian Akpol pada  tahun 2010.

Memulai Penugasan pertama di Papua, yakni di polres Sorong Selatan selama 3 tahun lebih hingga menjadi Kapolsek Babo Bintuni selama 2 tahun. Banyak suka duka yang telah di lalui bersama dukungan kemitraan dan satuan telah membuatnya berhasil menorehkan prestasinya hal yang bisa bermanfaat bagi masyarakat di tempat dia bertugas dan selama berpakaian cokelat susu ini.

Sementara itu, sesuai pantuan media ini acara sertijab yang di pimpin oleh Kepala Kepolisian Resor Teluk Bintuni AKBP DEWA MADE SIDAN SUTRAHNA. SIK. dan bertindak sebagai komandan upacara adalah IPDA DANIEL SULUBONGA. SH.  Jumat (15/7)  dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Bintuni , Kasat dan Kapolsek serta angota berikut Bhayangkari Polres Bintuni, bertempat di Halaman Mapolres Bintuni Kampung Hokut Sp 5 berjalan secara baik.

Serah terima jabatan ini di lakukan dari penjabat Kapolsek Babo POLRES Teluk Bintuni sebelumnya yakni antara AKP ROBIN KUMBARAYUDA S.sos. yang di pindahkan dalam jabatan baru menjabat sebagai Kasat Reskrim Kab.Raja Ampat kepada penjabat Kapolsek Babo yang baru AKP MUSA JEDI PERMANA. SIK.

Dalam kegiatan itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Bintuni AKBP.DE.MD.Sidan Sutrahna kepada pejabat baru didampingi rohaniawan juga dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas serta berita acara sumpah jabatan yang disaksikan seluruh hadirin.

Kapolres Dewa juga dalam sambutannya mengatakan bahwa serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan suatu hal yang biasa, sebagai bentuk penghargaan organisasi serta promosi jabatan kepada personil yang telah menjalankan tugas dengan baik sekaligus sebagai kebijakan pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Di tambahkan dalam amanatnya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek lama yang telah bekerja dengan baik dan berharap kepada Kapolsek baru agar meneruskan program-program yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya secara berkala dan berķelanjutan secara tegas, dan melakukan pembenahan atas hal apa yang belum di kerjakan.(ian/RED)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.