banner 728x250

Dalam Waktu Dekat Seluruh Kepala Daerah Se-Sorong Raya Akan Gelar Pertemuan Terkait Tapal Batas

banner 120x600
banner 468x60

A.Lobat.S,Sos.M,Si. Kabag Pemerintahan Kabupaten Sorong

Lensapapua–  Terkait dengan tapal batas antara kabupaten Sorong dan kota Sorong,yang sampai saat ini masih menjadi permasalahan,sudah beberapakali dilakukan pertemuan,termasuk 1 bulan lalu juga telah kami bahas di tingkat provinsi Papua Barat. Kata Kabag Pemerintahan Kabupaten Sorong Aminadab Lobat S,Sos.M,Si. Senin 21/7.

banner 325x300

Dari hasil pertemuan yang berlangsung di Manokwari tersebut,tim konsultan tapal batas saat ini sedang bekerja,dan dalam waktu dekat rencananya sesuai dengan kesepakatan,akan diadakan lagi pertemuan di Sorong,khusus untuk membicarakan tentang tapal batas tersebut.dan ini menjadi agenda utama kami dalam pertemuan itu nantinya. Jelas Lobat.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh seluruh pemerintah daearah atau yang mewakili, yang memiliki wilayah yang berbatasan langsung dengan pemerintah daerah kabupaten Sorong,dalam berita acara tersebut ada berbagai pernyataan yang sudah ditandatangi bersama.Bebernya.

Untuk pertemuan ini juga nantinya akan mengundang semua kepala-kepala daearah yang memiliki wilayah yang bersinggungan dengan wilayah kabupaten Sorong,kemudian hasilnya akan dibawa ke pusat dalam hal ini kementerian dalam negeri sebagai pengambil keputusan.

Persoalan nya sekarang, semua daerah  sudah memiliki dokumen masing-masing,kita tinggal menunggu keputusan dari pusat saja untuk menentukan tapal batas wilayah dimasing-masing daerah,supaya persoalan ini dapat segera tuntas. Pungkas Lobat. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.