Bupati Sorong Selatan Janji Akan Tindaklanjuti Penyelesaian Tuntuan Pembayaran Tanah Marga Anni

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli saat memberikan dana 100 juta kpd marga Anni sbg tanda buka palang adat.

Lensapapua–  Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli.,berjanji sebagai pemerintah  akan menindaklanjuti serta menyelesaikan tuntutan warga masyarakat marga Anni terhadap lahan 100 hektar yang kini dipergunakan sebagai areal perkantoran bupati Kabupaten Sorong Selatan. Selasa (21/6)

banner 325x300

Pernyataan ini disampaikan saat melakukan pertemuan dengan pihak marga Anni yang juga dihadiri perwakilan marga-marga Anni, jajaran Pemkab Sorsel dan pihak keamanan diaula kantor Bupati Sorsel. Senin (21/6)

Lanjut dikatakan Bupati Samsudin, hal ini juga dikarenakan sudah adanya putusan Pengadilan Negeri Sorong sebagai dasar untuk pemerintah mengambil langkah-langkah dalam melakukan pembayaran.

Akan tetapi kata bupati Samsudin, jika masyarakat menuntut pembayaran dari APBD tahun 2016 ini tentu tidak mungkin lagi, karena APBD 2016 sudah di sahkan oleh DPRD dan sudah berjalan setengah tahun,  Oleh sebab itu pemerintah daerah meminta maaf dan memohon pengertian masyarakat marga Anni, agar dapat memahami situasi dan keadaan saat ini, harapnya.

Lanjut dikatakan Bupati, untuk menyelesaikan permalasahan ini masih membutuhkan koordinasi dengan pejabat mantan bupati sebelumnya yaitu Otto Ihalauw, agar dapat diketahui dengan jelas sudah sejauh mana pembayarannya dilakukan selama ini.

Oleh sebab itu, bupati Samsudin berharap agar marga Anni dapat memberi waktu kepada pemerintah untuk membahas persoalan ini pada tanggal 27 Juni 2016 mendatang, sehingga dapat diketahui secara pasti langkah-langkah konkrit yang akan diambil untuk menyelesaikan persoalan ini.

Mengingat aksi pemalangan yang sudah terlanjur dilakukan, maka sebagai anak adat, bupati atau pemerintah daerah wajib melakukan pembukaan palang tersebut dengan menyiapkan dana sebesar Rp. 100 Juta sebagai tanda adat.

Dengan harapan kiranya masyarakat dapat menerima dan membuka palang adat tersebut, agar aktivitas roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar didalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, harap Bupati Samsudin. RED

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.