Bupati Sorong Raih Penghargaan “Anugerah Pandu Negeri 2019” Sebagai Pemda Dengan Kinerja & Tata Kelola Terbaik

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. (Sedang memperlihatkan penghargaan dihadapan Sekretaris Daerah dan para ASN.

Lensapapua–   Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong meraih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019 Sebagai Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Terbaik untuk Wilayah Indonesia Timur.
Jakarta, (25/10/2019)

 

Pemberian penghargaan ini dilakukan setiap tahunnya. Mewakili Indonesia Timur, penghargaan diterima dua pemerintah daerah yakni Kota Tidore dan Kabupaten Sorong. Penghargaan untuk Kabupaten Sorong diterima langsung oleh Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru SH,.M.Si.

 

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. SH.M.Si., diwakili Kabag Humas Juen Samson Adeltje. SE. M.Si., dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa Bupati Sorong menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima karena telah meraih penghargaan dengan kategori tata kelola pemerintah yang baik. Kata Juen.

 

Lanjut dikatakan Juen, untuk diketahui Penilaian ini meliputi aspek tata kelola keuangan, Tata Kelola Pemerintahan, Kinerja Pengembangan Manusia, kinerja Ekonomi, Inovasi Strategik serta pimpinan yang inovatif.

 

Penilaian ini diselenggarakan oleh IIPG (Indonesian Institute for Public Governance), IIPG melakukan penilaian secara independen terkait kinerja terhadap 34 Provinsi, 416 Kabupaten dan 99 Kota di Indonesia.

 

Bupati berharap dengan diterimanya penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh ASN di Kabupaten Sorong.

 

Untuk diketahui event Anugerah Pandu Negeri ( APN ) merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tatakelola terbaik, serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosial ekonomi melalui reformasi tata kelola. (Red/BY)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.