Bupati Sorong Himbau Seluruh Mahasiswa/i Papua Lanjutkan Perkuliahan & Jangan Mudah Terprovokasi

Lensapapua–   Mencermati perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi sehubungan dengan permasalahan Rasisme kepada mahasiswa Papua di Surabaya Semarang dan Malang, yang memicu terjadinya gelombang demonstrasi.

 

Bahkan disertai dengan  tindakan anarkisme di Papua Barat, serta memperhatikan tindakan pemerintah terhadap penyelesaian peristiwa tersebut, maka pemerintah Kabupaten Sorong dalam hal ini Bupati Sorong DR. Johny Kamuru. SH.M.Si.,menyampaikan himbauan sebagai berikut;

 

1. menghimbau seluruh mahasiswa/i  asal Kabupaten Sorong untuk tidak terprovokasi terhadap isu Eksodus mahasiswa dari Jawa, Makassar, Bali dan Manado, dengan tetap melanjutkan perkuliahan ditempat semula sebagaimana mestinya hingga selesai.

 

2. Tidak ada dalam sistim pendidikan yang menjamin bahwa mahasiswa/i yang pulang ke Papua dapat ditampung dan langsung melanjutkan perkuliahan diperguruan tinggi Papua maupun Papua Barat. Yang berakibat dapat mengganggu perkuliahan selanjutnya.

 

3.Pemkab Sorong tidak menyediakan anggaran bagi mahasiswa/i yang pulang ke Papua dan Papua Barat maupun yang kembali ketempat perkuliahan semula. Sehubungan dengan peristiwa diatas.

 

4. Pemerintah menjamin keamanan dan kenyamanan ditempat perkuliahan masing-masing. Apabila ada hal-hal yang mengintimidasi dalam proses perkuliahan selanjutnya maupun dalam aktivitas lainnya, segera laporkan pada kami dan kepada pihak yang berwajib setempat.

 

Himbauan Bupati Sorong yang tidak kalah pentingnya kepada mahasiswa/i Papua, agar selama menempuh perkuliahan dimanapun berada, agar dapat menjaga sikap, perilaku serta menjaga nama baik pribadi masing-masing. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.