Bupati Sorong Apresiasi Peringatan Hari R.A. Kartini Ke-140 Yang Diselenggarakan GOW Kabupaten Sorong

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru.

Lensapapua–   Pemerintah Kabupaten Sorong sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh kaum perempuan, secara khusus bagi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang  telah berkontribusi besar dalam proses pembangunan dikabupaten Sorong.

 

Penyampaikan ini disampaikan Bupati pada acara “Peringatan hari Kartini ke-140 tahun yang diselenggarakan oleh GOW Kabupaten Sorong dengan tema” Semangat Juang Kartini Masa Kini Menuju Ibu Bangsa Yang Mandiri. Diselenggarakan dihotel Aquarius Aimas, Rabu (24-4/19)

 

Dalam sambutan yang disampaikan Bupati Sorong, DR. Johny Kamuru, SH.M.Si., mengatakan, semangat dan perjuangan R.A.Kartini dahulu, telah mampu mengangkat martabat kaum perempuan Indonesia, serta memberikan perubahan posisi bagi kaum perempuan.

 

Pada saat ini para perempuan Indonesia sudah banyak yang maju dan hebat dengan berbagai macam profesi, serta berpartisipasi dalam memberikan warna kehidupan bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan –kegiatan sosial kemasyarakatan. Berdiri sejajar dengan kaum pria, dengan tidak melupakan kodratnya sebagai wanita dan sebagai figur  ibu dalam rumahtangga.

 

Dikatakan Bupati, termasuk dikabupaten Sorong ini, para kaum perempuan baik itu melalui GOW, PKK dan ibu-ibu Dharma Wanita juga berlomba-lomba membuat berbagai kegiatan kemasyarakatan demi memajukan mencerdaskan masyarakat khususnya kaum perempuan.

 

Oleh sebab itu, melalui peringatan hari Kartini saat ini, diharapkan menjadi momentum dalam upaya mewujudkan gender Equality dan gender Equity atau kesetaraan dan keadilan gender. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif serta dapat dilanjutkan Kartni –Kartini masa kini. Kata Bupati Sorong. red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.