BkkbN Papua Barat Tetapkan Kampung Maibo Kabupaten Sorong Sebagai Kampung KB

Lensapapua–   Sosialisasi dan pencanangan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) merupakan langkah strategis membangun Indonesia dari elemen terkecil, yakni keluarga.

 

Mewakili pemerintah Kabupaten Kepala Distrik Aimas, Yuri. S. Sos menyambut baik program dan Sosialisasi yang dilaksanakan BkkbN pusat melalui pemerintah provinsi Papua Barat yang dilaksanakan dikampung Maibo distrik Aimas Kabupaten Sorong. Karena selain sosialisasi juga sekaligus  penetapan kampung Maibo sebagai kampung KB. kata Kepala Distrik Aimas,Yuri. S. Sos. Sabtu ( 16/12-2017)

 

Penetapan kampung Maibo sebagai kampung KB yang mayoritas dihuni oleh masyarakat suku Kokoda ( eks masyarakat dari Bandara DEO Sorong – Red) tentunya sudah melalui kriteria yang sudah ditentukan.

 

Melalui penetapan tersebut, diharapkan pembangunan dikabupaten Sorong semakin meningkat. secara khusus pembangunan sumber daya manusianya.

 

Ditambahkan Yuri. melalui program KKBPK ini diharapkan seluruh masyarakat khususnya kepada para  orangtua, dapat memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anaknya.

 

Membiasakan diri dengan pola hidup yang bersih dan sehat. agar anak-anak ataupun generasi muda kedepan bisa semakin sehat dan berkualitas. Kata Yuri.  Red

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.