Bina Mental Dan Karakter Anak-Anak Papua Melalui Organisasi

Bernard SUU.Senior SuperVisor Production Field & Robert Otnial Mnsen.Kepala Divisi Hevy Maintenance Operation Super Visor I

Lensapapua–  Organisasi Satu Sinagi atau  Sinifagu yang dalam pengertiannya  Saling mengasihi,saling memberi pendapat,saling membangun,saling bekerjasama didalam perusahaan PetroChina (PC) dalam beroperasi.

Wadah ini dibentuk dengan tujuan agar anak-anak Papua dari semua suku etnis Papua yang bekerja pada perusahaan PetroChina,dapat  bekerjasama dengan Menejemen PetroChina dalam memberikan sumbangsih terhadap perusahaan, sehingga PetroChina dapat terus ada,eksis serta lebih berkembang  dimasa yang akan datang.Demikian disampaikan Bernard SUU, Ketua Organisasi Sinifagu  sekaligus juga dalam kesehariannya menjabat sebagai Senior Suvervisor Production Field.Beberapa waktu yang lalu kepada Media ini  di Hotel Mamberamo Sorong.

Dengan adanya wadah ini maka kami dapat  membina,membangun mental serta karakter anak-anak Papua yang sudah bekerja maupun yang masih kuliah agar mau bersama-sama dengan pihak perusahaan untuk membangun anak-anak Papua yang lebih cerdas kedepan.Dengan harapan kiranya pihak perusahaan dapat menjadi bagian dari kami anak-anak Papua.Karena selama ini kami anak-anak Papua didalam menjalankan tugas dengan semau kami sendiri tanpa mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh perusahaan.Terang Bernard.

Hal senada juga disampaikan Robert Otnial Mnsen,wakil ketua Organisasi Sinifagu yang kesehariannya menjabat sebagai  Kepala lapangan bagian alat berat (Hevy Operation Suvervisor I) menjelaskan bahwa wadah ini sudah terbentuk dari tahun 2009 yang lalu, dengan visi-misi kami agar semua anak-anak Papua secara bersama-sama  agar  dapat lebih mengerti tentang manajemen yang di terapkan diperusahaan ini pada anak-anak kami,sehingga anak-anak Papua yang selama ini kurang mengerti,dapat kami ajari agar lebih paham.Jelasnya. prosedur yang sudah dibuat oleh perusahaan.

Pengalaman yang kami dapat dari Negeri Paman Sam atau Negara Amerika beberapa waktu yang lalu  akan kami terapkan pada anak-anak kami yang berjumlah kurang lebih 240 Orang diperusahaan ini,dari 1.200 jumlah keseluruhan karyawan PetroChina yang ada.Terangnya.

Apalagi dengan tenggang waktu masa kontrak PetroChina sisa 6 tahun lagi, akan tetapi bukan semata-mata karena hal itu, Tetapi supaya kami dapat membina anak-anak kami kedepan agar lebih baik lagi, karena banyak yang masih kurang memahami ,seperti contoh  banyak yang sudah mengenyam pendidikan tinggi tapi tidak memiliki pengalaman.Dan mereka bekerja semaunya sendiri tanpa mengikuti aturan yang ada. Pungkas Robert. (Red)

.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.