banner 728x250

Berkembangnya Pendidikan Penentu Kemajuan Suatu Negara

banner 120x600
banner 468x60

IMG_5748

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Wakil Bupati Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, mengemukakan, bahwa kemajuan pada suatu Negara atau wilayah manapun tergantung dari penyelenggaraan pendidikannya dengan baik pula.”Tanpa pendidikan segala potensi alam yang ada di daerah kita ini jelasnya tidak bisa terolah baik, ketika pendidikan itu sangat rendah, bebernya, di Aimas, Jum’at (1/5).

banner 325x300

Suatu daerah tak akan bisa maju ketika pendidikan yang betul-betul memiliki nilai yang luar biasa. Dengan menciptakan sumber daya manusia maka secara otomatis akan mempercepat proses perkembangan pembangunan yang ada di Kabupaten Sorong ini, dan Provinsi Papua Barat yang akan lebih baik lagi, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD H. Rakhman, mengatakan, masalah pendidikan adalah merupakan urusan wajib pemerintahan baik di pusat maupun di daerah. Khusus di Kabupaten Sorong, kami dari DPRD akan mengawal, bahwa pendidikan adalah skala prioritas pembangunan kita di daerah ini.

Namun, kami juga mengimbau kepada para pelaku pendidikan, khususnya para guru yang mendapatkan tugas di berbagai pelosok, dimana dari temuan kami, mereka (para guru) tidak di tempat, dengan berbagai alas an tertentu.

Padahal, kata Rakhman, semua itu pemda sudah berusaha apa yang menjadi kebutuhan mereka bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan.”

Jadi tidak ada lagi guru punya alas an apapun, dan jika ada masalah harus terbuka, baik kepada pemerintah maupun DPRD, sehingga jangan sampai anak didik jadi korban,”tegasnya.

Kepada para guru yang bertugas di wilayah pelosok untuk segera kembali bertugas, dan tidak ada alasan lagi meninggalkan tugasnya. Karena akan menghambat proses belajar mengajar, tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.