Berbagi Takjil Dengan Pengguna Jalan : Ngabuburit Ala BPJS Kesehatan Cabang Sorong

BPJS Kesehatan Sorong bagi2 Takjil.

Lensapapua, Sorong–   Memasuki pertengah bulan suci Ramadhan 1440 H yang penuh berkah ini, BPJS Kesehatan Cabang Sorong tak lupa memanfaatkan momentum untuk berbagi makanan berbuka puasa/takjil secara cuma-cuma kepada pengendara yang melintas di pusat kota Jln. Sungai Maruni kilometer 10 depan kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Papua Barat, Senin (13/05).

Pps Kepala Cabang Sorong Rahima Tuhulele menjelaskan, bagi-bagi takjil ini untuk menumbuhkan kepedulian dan bersedekah dengan penuh keikhlasan di bulan puasa.

 

Takjil yang terkumpul merupakan murni kontribusi dari seluruh Duta BPJS Kesehatan Cabang Sorong sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi Duta BPJS Kesehatan untuk sesama. Seluruh Duta BPJS Kesehatan pun turun langsung membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Menyambut bulan yang suci ini kami (seluruh duta BPJS Kesehatan) turun tangan langsung berbagi dengan masyarakat agar lebih dekat dengan cara membagikan takjil untuk untuk umat muslim di Sorong yang berpuasa ada 200 takjil yang disiapkan hari ini untuk dibagikan,” ungkap Rahima.

Cuaca yang saat itu menunjukkan petanda akan hujan (mendung) tak menghentikan seluruh duta BPJS Kesehatan dalam memberikan takjil dan menyemangati pengguna jalan yang rata-rata sedang perjalanan kerumah dari bekerja.

 

Rahima menambahkan, dengan berbagi takjil kepada yang berpuasa diharapkan menambah semangat masyarakat dalam beraktifitas rutin untuk bekerja walau harus berpuasa.

 

Pada kesempatannya, Udin Amri seorang supir angkot yang merupakan salah satu warga yang turut menerima takjil dari duta BPJS Kesehatan ini mengucapkan rasa terima kasihnya.

 

“Kebetulan lewat kantor BPJS Kesehatan dan diberi kesempatan mendapatkan takjil dari BPJS, Alhamdulillah bisa buat bukaan keluarga dirumah.

 

Semoga dengan niat baik ini, diberi kelancaran dan sukses terus untuk Program JKN-KISnya.” Ujarnya.

Sebelumnya, dihari minggu (05/05) dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, duta BPJS Kesehatan dan Ikatan Ibu BPJS Kesehatan (IIKB) juga melakukan kunjungan ke panti Asuhan Muhammadyah Kabupaten Sorong, untuk menyalurkan bantuan berupa pakaian, sembako serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim. (Sumer humas BPJS)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *