Published On: Kam, Nov 29th, 2018

Berani Pensiun Dini ” Chirice Kambu Patut Diacungi Jempol”

Bidan Marice Kambu.

Lensapapua–   Bidan Chirice Kambu, S. KM. patut diacungi jempol. Yang mana  sebagai seorang sarjana kesehatan masyarakat yang sudah mengabdi selama 32 tahun, berani mengambil satu keputusan pensiun dini atas permintaan sendiri dari PNS untuk maju sebagai seorang politikus, Tepat dihari ulang tahun Korpri ke-47 tahun. Kamis (29/11-18)

 

Menurut Chirice, keputusan yang diambil bersama keluarga, untuk pensiun dini sudah sejak lama. Dan penuh perhitungan yang matang.

 

Sejak Chirice masuk sebagai calon PNS tahun 1986, dirinya sudah bercita-cita dan berkomitmen. Bahwa mendekati masa pensiun dirinya harus terjun kedunia politik.

 

Diawal kariernya sebagai kepala Puskesmas di Moswaren wilayah Kabupaten Sorong Selatan selama 3 tahun, Chirice kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Umum dan mengabdi selama 23 tahun. Kemudian dipindahkan lagi kedinas Kesehatan Kabupaten Sorong dan mengabdi selama 8 tahun hingga saat ini memasuki masa pensiun.

 

Memiliki dua orang anak, yang salah satunya putri pertamanya sudah menjadi seorang dokter dan seorang lagi masih duduk dibangku kuliah di Universitas ternama di ibu kota Jakarta, Chirice tetap terlihat ceria dan penuh semangat menghadapi hari esok.

 

Diusung partai Perindo dengan nomor urut 5 daerah pemilihan 1 Aimas Kabupaten Sorong, chirice sangat optimis melepaskan sisa kariernya yang masih tersisa 3 tahun lagi, dan sangat yakin untuk berhasil dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang.

 

Dikatakan Chirice, selama ini selain melayani masyarakat dalam bidang kesehatan, jika Tuhan berkenan dirinya dapat duduk menjadi anggota DPR dikabupaten Sorong, Chirice berjanji akan bersama-sama dengan pemerintah membantu memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sorong. Ujarnya. Red

 

 

 

 

 

 

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>