Bantuan Kemanusiaan Untuk Wamena Dari Alumni Smansa Biak, Siap di Salurkan

Lensapapua, Biak – Hasil penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk membantu korban kerusuhan Wamena yang telah di kumpulkan oleh alumni SMA N 1 Biak Kota, telah terkumpul kurang lebih 15 Koli barang bantuan berupa pakaian dan sembako serta uang tunai sebesar Rp 32.414.000.

Seluruh Bantuan ini telah diserahkan pihak panitia HUT Smansa Biak ke pihak Lanud Manuhua Biak pada Rabu sore (23/10/2019) di Apron Lanud Manuhua Biak, untuk selanjutnya di bawa menuju Wamena menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

Ketua Panitia HUT Smansa Biak ke 37, Muhammad Makka Arief mengatakan, penggalan dana bantuan kemanusiaan untuk wamena ini merupakan rangkaian dari kegiatan syukuran HUT Smansa Biak ke 37 tahun 2019 yang telah di gelar pada 12 Oktober lalu.

“Saat ini kami Panitia HUT Smansa ke 37 menyerahkan bantuan sosial dari teman-teman alumni yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Smansa kemarin bahwa kami juga mengadakan pengumpulan dana dan juga bantuan sosial buat masyarakat korban kerusuhan di Wamena,”ujarnya.

Untuk teknis pengiriman bantuan ini akan di bawa menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU yang akan menuju ke Wamena, selanjutnya setelah tiba di Wamena akan di terima langsung oleh beberapa alumni Smansa yang berada di Wamena.

“Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman alumni Smansa Biak yang berada di Wamena dan mereka siap menerima dan siap menyalurkan bantuan ini kepada saudara-saudara kita di Wamena yang membutuhkan bantuan ini,” ungkap Makka.

Mewakili seluruh alumni Panitia HUT Smansa Biak ke 37, Makka menyampaikan terimakasih kepada semua, baik para alumni, siswa siswi Smansa Biak serta para guru yang telah berkontribusi dalam mendukung penggalangan dana ini.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih banyak dan harapan kami dengan bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di wamena, sehingga dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” Pungkasnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.