banner 728x250

Band Legendaris Black Brother Gemparkan Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Group Band Legendaris, Black Brothers guncang Kab Sorong dlm perayaan Hut ke-48.

Lensapapua – Band legendaris asal Papua,Balck Brothers,  yang konon beberapa dekade terakhir ini hilang tanpa jejak. Namun, atas kerja keras panitia Hut Kabupaten Sorong tahun ke-48 tahun 2015  dan bupati ini, berhasil menemui sang pengarang lagu, dengan tembang manis berjudul ’Sajojo’ (Dulla Yunus Rumagesan) di Jakarta sepekan silam, dan akhirnya dia menghubungi sebagian rekan musisi yang berada di Belanda untuk mendatangi Sorong, atas undangan yang dilayangkan Bupati Stepanus Malak.

banner 325x300

Tampilan band legendaris ini begitu memukau para hadirin dengan tembang lagu nostalgia mereka. Bahkan ibukota Aimas digemparkan seketika lewat alunan musik dan syair lagi yang disendandungkan  Dulla Yunus dan kawan-kawan.

 Dari pantauan media ini, di awal musik bergema,  sempat sedikit terjadi hujan rintik, tapi tidak mengurung semangat para fans yang akan menyaksikan lagu-lagu album lama mereka (Black Brothers). Ada 43 lagu berhasil dinyanyikan hingga pukul 24.00 waktu setempat.

 Memasuki album pertengahan, suasana di tempat berlangsungnya acara pesta rakyat ini, perlahan kembali cerah hingga berakhirnya acara.Begitu cintanya kepada musisi ini, para fans tak peduli dengan aparat Satpol PP yang mengawal di atas tenda. Bahkan mereka memaksakan naik  ke pentas untuk berjoget riah hanya seberapa menit saja, tapi langsung turun paksa oleh aparat yang kawal di atas panggung tersebut.

 Ribuan animo warga dari segala penjuru Sorong Raya berdatangan untuk melihat langsung sang mutiara hitam dari timur ini dalam memainkan kemampuan tarik suara dan musik menjadi pujaan masyarakat di tanah Papua umumnya. Bahkan 43 lagi yang sudah dinyanyikan itu masih dinilai kurang. Tapi hanya batas waktu izin keramaian hingga  pukul 24.00 itu, atas seizin Bupati Sorong acara itu  untuk segera diakhiri.

 “Alasannya, kita harus menghargai waktu sesuai apa yang telah diberikan pihak Polres Sorong. Sebagai warga negara yang baik, kita harus saling menghargai,”tegasnya.

 Pada kesempatan itu, Bupati Stepanus Malak, meminta, kegiatan seperti ini jangan hanya sampai sebatas ini saja, tapi bagaimana kita terus membangun komunikasi yang baik, sehingga kegiatan-kegiatan tahun berikutnya bisa dilanjutkan, katanya, di Aimas, Senin (15/6) malam.

 Sementara itu, Dulla Yunus atas nama grup musik, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Sorong dan jajarannya. Yang mana kami telah diberikan kesempatan untuk menghibur masyarakat, karena sudah lama juga kami tinggalkan Sorong, dengan berbagai alasan.“Meskipun kami jauh dari Sorong, tapi hati kami, Sorong tak akan terlupakan dalam hati sanubari kami yang dibesarkan melalui musik ini pernah masuk dalam blantika musik nasional, dan membawa Irian kala itu menjadi cukup terkenal. Penyampaian Dulla Yunus langsung disambut meriah para hadirin. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.