Bahasa Moi Jadi Kebanggaan Dikabupaten Sorong

Lensapapua –   Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, menuturkan, dengan diluncurkan Bahasa  Daerah Moi Kelim beberapa hari lalu itu menjadi suatu kebanggaan kita yang ada di daerah ini.

 

“Sewajarnya di suatu daerah memiliki nilai tambah kalau kita ikut serta di dalam mengetahui, bahkan bisa berkomunikasi dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya, saat memimpin apel pagi gabungan Aparatur Sipil Negara Jum’at (25/1) di Aimas.

 

Bahkan juga saat kita berada di Bandara atau tempat fasilitas umum mendengar setiap orang  ada yang menggunakan bahasa internasional atau bahasa daerah lainnya merupakan salah satu khasanah budaya tata bahasa di Tanah Air dengan berbagai ragamnya untuk kita bisa saling menghargai (menghormati) untuk membangun sinergi baru dalam berkomunikasi, ujarnya.

 

“Saya sangat bangga dengan putra putri asli Papua yang banyak mengetahui atau berkomunikasi dalam Bahasa Jawa, bahkan dalam bertutur etika lebih santun dimana ada 3 level atau tingkatan dalam Bahasa Jawa, ada yang kasar, halus, dan sedang,”aku WabupSuka Hardjono.

 

Patut kita ketahui bersama ada bahasa daerah kita di dalam lingkungan Bahasa Moi malah ada yang lebih halus, sehingga dengan diluncurkan Bahasa Moi Kelim tersebut, mari kita sama-sama untuk mau belajar. “Biarpun sehari cukup satu kata yang penting kita mengerti dan memahami arti dari kata tersebut,” tutupnya. (Red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.