Bagi Tenaga Honorer Yang Tidak Lulus Masih Ada Kesempatan

DSCF4743

Lensapapua- Bupati Sorong Dr.Drs. Stepanus Malak,M.Si. memberikan tanggapan dingin terkait terjadinya pemalangan sejumlah fasilitas pemerintahan di Distrik Klawak kabupaten Sorong.

Ia mengaku, masalah kekecewaan warga terhadap setiap kebijakan yang diambil pemerintah merupakan hal yang sudah biasa. “Itu sudah biasa, namanya kalau masyarakat tidak puas pasti mereka marah dan bisa melakukan pemalangan,” ujar Bupati.Usai melakukan rapat koordinasi bersama jajarannya. Rabu 06/8.

Sebagai pimpinan daerah yang menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sorong saya  meminta agar masyarakat bisa lebih bersabar, mengingat kewenangan untuk menentukan kelulusan tenaga honorer adalah dari pusat. “Kami tidak punya kewenangan untuk menentukan siapa saja yang lulus, sehingga kami tidak punya jalan lain selain meminta masyarakat bersabar,” katanya.

Bagi para tenaga honorer yang belum lolos, Ia menghimbau agar bisa bersabar karena kesempatan untuk menjadi PNS bukan hanya kali ini saja melainkan masih ada kesempatan baik tahun ini maupun tahun-tahun berikutnya. “Nama-nama mereka kan sudah masuk dalam data base, jadi kalau ada pengangkatan lagi pasti mereka akan diprioritaskan,” ungkapnya.

Selain itu bupati menawarkan bahwa masih ada kemungkinan para tenaga honorer yang saat ini bekerja nantinya akan diangkat dan menjadi setara dengan PNS. “Baik dari gajinya, tunjangan dan sebagainya seperti aparatur sipil Negara begitu,” beber bupati sembari meminta masyarakat baik di Klawak maupun wilayah lainnya tetap menjaga keamanan dan jangan mengorbankan fasilitas umum karena masyarakat sendiri yang merasakan dampaknya.Pungkasnya. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.