Awali Karier Dari Titik Nol Sosok Albertho H. Solossa Seorang Pemimpin Sejati

Moses Sabono.

Lensapapua –   Sosok  Dr. Ir.  Albertho  H. Solossa, M,Si., yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris daerah ( Sekda )  Kabupaten Sorong merupakan figur seorang  pemimpin yang bisa dikatakan sebagai Leadirship sejati. Karena mengawal kariernya mulai dari titik nol, kata Moses Sabono, salah satu simpatisan warga Maluku  Tenggara yang berdomisili di Kabupaten Sorong, Senin (15/2).

Figur  Albertho H.  Solossa , memiliki berbagai kriteria sebagai pemimpin, karena tipe kepemimpinannya bukan karbitan, dalam artian tipe kepemimpinannya sudah teruji, berani dan tegas dan tak diragukan lagi.

Kemudian sosok Albertho H. Solossa juga bagian dari kita suku pendatang ditanah Moi ini, sehingga saya percaya dengan kepemimpinan orang Maybrat seperti yang sudah pernah dibuktikan oleh mantan bupati Kabupaten Sorong Jhon Piet Wanane, pada saat itu kami semua merasa aman, tidak ada pemalangan dimana-mana, karena aturan jelas dan ditegakkan. Pertimbangan dan dedikasinya selama ini juga sudah teruji selama merintis kariernya di Kabupaten Sorong sebagai PNS, ungkap Moses.

Jika Tuhan berkehendak, bapak Albertho Solossa maju dalam Pilkada Kabupaten Sorong nanti, maka pada prinsipnya kami dari keluarga besar Maluku Tenggara akan mendukung beliau (Solossa) sebagai calon Bupati Sorong, melalui Pilkada 2017 mendatang, apalagi istri dari bapak Albertho Solossa juga berasal dari daerah Maluku, ucap Moses.

“Alasannya, sehingga pilihan kami kepada Pak Solossa karena ketegasan dan gaya kepemimpinannya tidak diragukan lagi. Artinya, Solossa jiwanya terbuka dan nasionalisnya tidak diragukan lagi,” ungkap Moses.

Ia menambahkan ke depan kami dari Maluku Tenggara  akan melaksanakan Musda (musyawarah daerah), terkait dengan rencana majunya Albertho Solossa yang akan maju sebagai bakal calon bupati nanti.

Bahkan kami juga akan melakukan secara terbuka kepada publik melalui pernyataan sikap kami kelak. Kami dari Maluku Tenggara  miliki karakter tidak abal-abal, dan kalau komitmen kami satu ya tetap satu saja, aku Moses.

Harapan kami, jika Solossa terpilih dalam Pilkada nanti agar berada tetap pada posisi yang netral dalam berbagai bidang pembangunan di Kabupaten Sorong. Kebijakan yang diambil benar-benar bisa menyentuh bagi semua kepentingan orang banyak yang ada di daerah ini, tambahnya.

Sementara itu, Yeremias Nauw, selaku  Ketua Suka Maybrat se-Sorong Raya, kepada sejumlah awak media,menuturkan, pada saat Albertho H. Solossa akan maju menjadi calon Bupati Sorong, maka pada prinsipnya kami akan mendukung 100 persen. “Tak ada pilihan lain,” tandasnya.

Sosok seorang Albertho Solossa, sejak meniti kariernya sebagai PNS hingga saat ini merupakan figur yang tegas, ramah serta jujur dalam mengemban tugasnya, baik di kalangan birokrasi maupun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, aku Yeremias. (ak/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.