banner 728x250

Aneka Kue Modern Hasil Ketrampilan Ibu-Ibu Distrik Se-Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Nancy Malak Karundeng saat menyampaikan arahan.

Lensapapua– Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong Ny. Nancy Malak Karundeng, SE menyampaikan apresiasinya kepada dua instruktur  dari Bekasi yang telah memberi materi, khususnya di bidang pembuatan aneka kue dan masakan, dalam rangka memberdayakan kaum ibu di Kabupaten Sorong.

banner 325x300

Kegiatan yang diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK tingkat distrik, organisasi wanita yang dilaksanakan selama 8 hari ini, diharapkan akan memberi dampak positif dalam rangka peningkatan keterampilan serta memberi peluang usaha untuk peningkatan pendapatan.

“Melalui kegiatan seperti ini bagaimana cara membuat berbagai jenis kue tradisional yang harga jualnya memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” kata Ny. Nancy Malak, Rabu (4/6).

Tujuan kegiatan pelatihan ini lebih terfokus kepada kaum ibu selaku Ketua Tim Penggerak PKK yang ada di tingkat distrik, dengan sasarannya  seusai mengikuti kegiatan ini kembali ke distriknya masing-masing  untuk bisa diberdayakan kepada masyarakatnya.

Dengan bahan lokal yang ada kita gunakan untuk membuat kue dengan berbagai jenis rasa sehingga suatu ketika ada kunjungan bupati  atau Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong, misalnya, sudah bisa  ibu-ibu lakukan seperti ini dan tak perlu datangkan kue dari Kota Sorong.

Ia mengaku sangat berkesan, ketika berkunjung ke Distrik Segun dimana ada satu ibu yang pernah dilatih oleh Kantor Pemberdayaan Perempuan, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong, menyuguhkan salah satu jenis kue rasa aromanya lezat sekali.

”Jangan  ketika ada tamu hanya mampu menyuguhkan pisang goreng saja,” katanya menambahkan.

Kegiatan ini akan terus kita kembangkan dalam memberdayakan kaum ibu hingga ke berbagai pelosok, dengan harapan keterampilan seperti ini semuanya harus bisa, harapnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.