Bupati Sorong : Seluruh Keberhasilan Pemkab Sorong Tidak Terlepas Dari Campur Tangan Tuhan

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru saat peletakan batu pertama pembangunan rumah Jabatan ketua dan Sekretaris Bakal Klasis GKI Malamoi Kabupaten Sorong

Lensapapua – Bupati Sorong Johny Kamuru merasa bangga  dengan berbagai keberhasilan pembangunan selama masa kepemimpinannya,  bersama Wabup Suka Harjono di periode pertama ini, yang berakhir pada Agustus 2022 mendatang.

 

Salah satu wujud nyata, yakni dengan diresmikannya Ruang Terbuka Publik (RP) Alun-alun Aimas, yang turut diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Kamis pekan lalu.

“Khusus untuk RTP baru pertama kali ada untuk di kawasan timur Indonesia, yang didesain langsung oleh Pak Ridwan Kamil, yang kala itu masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung,” ujar JK, sapaan akrab Johny Kamuru.

 

Satu kebanggaan lagi, selama di masa kepemimpinan saya di Kabupaten Sorong ini,  meski dengan situasi pandemi COVID-19, Presiden Joko Widodo, usai menghadiri pembukaan PON XX di Papua, lanjut Kunker ke Kabupaten Merauke, Kepala Negara berkenan hadir di Kabupaten Sorong dalam rangka penanaman benih jagung, Senin awal pekan kemarin.

 

Lanjutnya, Kunker Presiden Jokowi di masa periodenya sudah tiga kali berkunjung di Kabupaten Sorong. Ini memang semua di luar dugaan kita. Semuanya, karena berkat Tuhan, yang harus kita syukuri bersama, katanya.

Meski, dengan situasi yang tidak menentu seperti ini, tapi karena jalan Tuhan, semua bisa berjalan, tanpa hambatan,” aku Johny Kamuru.

 

Sementara itu, anggota Sinode Klasis GKI Tanah Papua Nimbrod Sesa menuturkan, tugas kita sekarang agar bagaimana bisa meletakan sesuatu yang baik bagi masa depan generasi kita. Salah satunya, melalui pembangunan rumah Tuhan.

 

“Jangan sampai kita meletakan dasar hari ini dan dinikmati juga di kesempatan yang sama pula. Tapi,  bagaimana dengan  anak cucu kita ke depan apa yang mau mereka rasakan,” ingat Nimbrod, dengan penuh harap.

 

Apa yang dibuat Tuhan tentu baik adanya. Hal ini patut kita syukuri kepada Sang Pencipta, tambahnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pembangunan Hendrik Momot mengatakan, dia mewakili panitia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sorong, di mana semua masyarakat di Papua Barat tahu, dengan sepak terjangnya beliau (Pak Johny Kamuru), yang sangat peduli dengan pembangunan gedung keagamaan di wilayah kerjanya maupun di wilayah lainnya, aku Momot.

 

Di penghujung sambutan, dia berharap, kiranya Tuhan selalu melindungi Bupati Sorong dalam menjalankan misi tugasnya, yang telah dipercaya masyarakat dalam memimpin daerah ini, tutup Hendrik.

 

Pelatakan batu pertama pembangunan dua unit rumah jabatan, diawali dari Bupati Johny Kamuru, dilanjutkan Kapolres AKBP Iwan P. Manurung, Perwira mewakili Dandim /1802 Sorong, serta sejumlah tokoh agama di internal Klasis Sorong. (Rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.