Jembatan Kayu Malagufuk Kabupaten Sorong Terpanjang di Indonesia

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru saat menerima piagam dr MURI

Lensapapua– Direktur Operasional Rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) Yusuf Ngadri, usai mengikuti upacara peringatan Hut Kabupaten Sorong ke-54, Senin (14/6-2021) di Aimas,  memberikan kado istimewa kepada daerah ini berupa piagam penghargaan. Karena setelah diteliti dan diklarifikasi secara langsung, dimana  jembatan kayu sepanjang 3.305 meter yang berada di Kampung Malagufuk, Distrik Makbon merupakan salah satu jembatan kayu terpanjang di Indonesia.

 

Dengan adanya predikat yang disandang ini berupa pemberian  piagam penghargaan dari Muri, lanjut Yusuf, izinkan Muri menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Kabupaten Sorong, seperti yang kita rayakan bersama hari ini.

 

Pada momen yang sangat berbahagia ini semoga Kabupaten Sorong terus maju, rakyat cerdas, sehat, dan  sejahtera segera terwujud dibawa kepemimpinan Dr. Johny Kamuru serta Wakil Bupati Suka Harjono, M.Si, sebutnya.

Fhoto bersama Bupati Sorong dan wakil, wali kota Sorong, Bupati Tambrauw.

Menurutnya, jembatan merupakan salah satu sarana penghubung membawa banyak manfaat dari berbagai sektor.

 

Selain itu, jembatan sebagai salah satu peran penting dalam kegiatan lalu lintas yang menghubungkan perlintasan di kawasan wisata alam di kampung tersebut.

 

Keberadaan jembatan kayu ini berbeda dengan jembatan pada umumnya. Dimana, kemarin kami berkunjung langsung ke lokasi tersebut, dan sekaligus untuk mengklarifikasi akan kekuatan kayu, yang dikenal dengan lapisan kekerasannya membentang luas di dalam hutan yang rimbun, asri untuk  menghubungkan ke kawasan wisata di wilayah  tersebut, jelas Yusuf.

 

Dengan adanya  jembatan kayu ini  sebagai sarana bagi wisatawan yang akan berkunjung ke destinasi wisata alam bumi cendrawasih. Jembatan yang terbuat dari kayu jenis merbau ini, maka Museum Rekor Dunia mengukuhkan sebagai rekor jembatan kayu terpanjang di Indonesia.

 

Penerimaan piagam penghargaan Rekor Muri langsung diserahkan oleh Yusuf Ngadri kepada Bupati Sorong Johny Kamuru, didampingi Wabup Suka Harjono, Ketua DPRD Habel Yadanfle, dan Sekda Kabupaten Sorong Cliff Agus Japsenang. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.