Permudah Pelayanan Bagi Masyarakat Polres Sorong Aimas Hadirkan Terobosan Baru “Samsat Drive Thru”

Kapolres Sorong Roberthus A. Pandiangan saat peletakan batu pertama pembangunan gedung Samsat Drive Thru.

Lensapapua –  Bertambah satu lagi Inovasi baru Polres Kabupaten Sorong dengan dimulainya peletakan batu pertama pembangunan gedung “Samsat Drive Thru”, yang letaknya tepat disebelah gedung lantas. Senin ( 28/03-21 )

 

Hal ini telah sesuai dengan amanat Kepolisian negara sebagai lembaga yang telah dipercayakan untuk melaksanakan penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat diberbagai bidang.

 

Dan juga sesuai dengan visi misi Kapolri, Jendral Polisi. Drs. Listyo Sigit P. M.Si., tentang Polri yang Presisi ( Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi yang berkeadilan )

Wakil bupati Sorong Suko Harjono, saat peletakan batu pertama pembangunan gedung Samsat Drive Thru

Juga sejalan dengan pencanangan Presiden RI tentang percepatan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat.

 

Termasuk surat edaran Kemen PAN-RB tentang penilaian zona integritas pada pelayanan publik dilingkungan Kepolisian RI.

Sehingga Polres Sorong sebagai satuan kewilayahan yang bertanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada publik membuat satu terobosan baru tersebut.

 

Kapolres Sorong AKBP. Roberthus A. Pandiangan, S.Ik, MH., Dalam sambutan singkatnya menyampaikan, peletakan  batu pertama pembangunan gedung “Samsat Drive Thru”, adalah sebuah inovasi baru dengan menggunakan sistim pelayanan cepat, diperkirakan memakan waktu kurang lebih 10 menit.

 

Terobosan baru “Samsat Drive Thru” adalah cara lain yang bisa menjadi alternatif bagi pemilik kendaraan saat akan melakukan pembayaran pajak tahunan. Dengan kata lain akan lebih mempermudah masyarakat dalam pengurusan surat kendaraan bermotor.

 

Dalam satu atap “Samsat Drive Thru” telah bersinergi beberapa instansi terkait yakni, Kepolisian, dinas pendapatan daerah ( Dispenda ) PT. Jasa Raharja dan Bank Papua.

 

Sehingga ketika masyarakat wajib pajak akan melakukan pembayaran pajak tahunan, kedepan cukup datang ke ” Samsat Drive Thru ” saja. Tidak perlu menunggu berlama-lama, paling lama 10 menit sudah selesai. Kata Kapolres.

 

Diharapkan setelah pembangunan gedung ini selesai, pelayanan Kepolisian khususnya Polres Sorong, bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Pinta Kapolres.

 

Peletakan batu pertama pembangunan gedung “Samsat Drive Thru “, dilakukan langsung oleh Kapolres Sorong, diikuti Dirlantas Polda Papua Barat dan wakil bupati Sorong, serta disaksikan tamu-tamu undangan yang hadir. Red

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.