Petrogas (Basin) Ltd Jalin Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Sosialisasi Pencegahan & Penanganan Covid-19

Lensapapua –  Relations and Communication Petrogas  (Basin) Ltd, Markus Rumaropen, mewakili manajemen  mengatakan, perusahaan yang bergerak di bidang Migas (minyak dan gas) ini setiap tahun selalu tetap peduli kegiatan masyarakat, salah satunya kerja sama antara pihak perusahaan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong.

 

Salah satu bentuk kegiatan dalam rangka mendukung sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di lokasi ring satu,  dimana perusahaan ini beroperasi.

 

Demikian disampaikan Markus, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut, yang berlangsung di halaman Puskesmas Mayamuk, Kamis (25/3-2021).

 

Bahwa, kegiatan yang dilaksanakan ini kami memberikan dukungan kepada tenaga medis sosialisasi pencegahan dan langkah penanganan terhadap Covid-19 di berbagai kampung pada wilayah satu Petrogas, aku Markus.

 

Dalam rangka meningkatkan bidang kesehatan masyarakat yang berada di ring satu perusahaan, lanjut Markus, maka bentuk kerja sama antara Petrogas dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong telah berjalan sejak 2018 lalu hingga saat ini.

 

Program yang telah kami laksanakan dengan Pemkab Sorong, melalui Dinkes setempat,  adalah kegiatan pengobatan massal dengan melibatkan Ikatan Dokter Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

 

Kemudian, di tahun 2019  kami melaksanakan program stunting atau upaya peningkatan gizi bagi ibu hamil dan balita,  yang ditingkatkan lagi oleh  Dinkes Kabupaten Sorong, dengan istilah”Sisagu” (sayang ibu dan sayang anak) gizi utama dalam keluarga.

 

Selanjutnya, lanjut Markus, dimana  pada tahun 2020 program kami pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil dan balita. Termasuk pemberian APD (alat pelindung diri) untuk  penanggulangan Covid-19 di beberapa distrik, yang termasuk dalam ring satu perusahaan.

 

Ada enam  wilayah menjadi lokasi beroperasinya Petrogas di Kabupaten Sorong, yakni Distrik Aimas, Mayamuk, Klaili, Seget, Salawati Tengah, dan Distrik Salawati Selatan. Serta berkomitmen dukungan bersama SKK Migas untuk peduli dan bantu meningkatkan hak pelayanan masyarakat melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM).

 

Yang salah satu programnya adalah memberikan dukungan pelayanan maupun sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19, dimana pada saat ini kita laksanakan, urainya.

 

Kegiatan yang kita laksanakan ini demi membantu masyarakat di Kampung Arar dan kampung Yeflio serta beberapa kampung yang ada di  Distrik Mayamuk ini.

 

Markus menambahkan,  ada lima pilar yang ada di Petrogas, dimana lima pilar ini diberikan SKK Migas kepada seluruh KKK (kontraktor kontrak kerja sama)  di seluruh Indonesia. Lima pilar dimaksud, terdiri dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, lingkungan, dan ekonomi.

 

Dari lima program ini selalu kita laksanakan dari tahun ke tahun. Dimana untuk di awal 2021 ini, yang kita lebih fokus adalah  masalah kesehatan, sehingga di bidang ini diharapkan kita betul-betul  melaksanakan kerja sama dengan Dinkes Kabupaten Sorong agar saling bahu- membahu menjalin hubungan dalam bidang pelayanan kesehatan, imbaunya. (rim/red)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.