Terobosan Baru Satuan Intelkam Polres Sorong Aimas, Permudah Pengurusan SKCK Bagi Siswa/i SLTA

Kasat Intelkam Polres Sorong Aimas, Abdul Aziz. SH.

Lensapapua –  Dimasa Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terus meningkat, berbagai terobosan ataupun Inovasi baru harus terus diciptakan demi keberlangsungan hidup maupun demi peningkatan kinerja disemua lembaga.

 

Tak ketinggalan dengan Satuan Intelkam Polres Sorong Aimas, dengan terobosan baru nya, membuat Inovasi Presisi layanan dalam bentuk sosialisasi pembuatan SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kriminal ) yang dikhususkan bagi siswa/i kelas III SLTA se- Kabupaten Sorong.

 

Kasat Intelkam Polres Sorong, Abdul Aziz, SH. Menjelaskan tujuan pelaksanaan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memudahkan para siswa/i yang akan mengurus dan membuat SKCK tidak perlu datang ke Polres, cukup kepala sekolah nya yang menghubungi kami, dan kami datang kesekolah tersebut, dengan biaya 30 ribu rupiah  saat itu juga SKCK langsung jadi.  Beber Aziz.

 

Lanjut dikatakan Aziz, dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini,Satuan Intelkam Polres Sorong melaksanakan sosialisasi secara tatap muka langsung, bagi sekolah SMA negeri I Salawati.

 

Kemudian untuk SMA Petrus Vandiepen giat sosialisasi dilakukan secara Daring atau menggunakan aplikasi Zoom.

 

Hal ini sudah sesuai dengan hasil koordinasi dengan pihak sekolah, dan sesuai dengan Instruksi Mendikbud dan Bupati Sorong dalam pembagian zona wilayah penyebaran Covid-19.

 

Langkah tersebut dilakukan guna mengikuti Protokol Kesehatan ( Prokes ) yang telah ditetapkan pemerintah, dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan sekolah, serta menjaga timbulnya Cluster baru. Pungkas Aziz. Red

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.