Site icon Lensapapua.com

“33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri” Alumni AKABRI 1990

Alumni AKABRI tahun 1990

Lensapapua – Ketua panitia penyelenggara Bhakti Sosial Gelar 90 Polda Papua Barat, yaitu Dirbinmas Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto, S.IK, menyampaikan rincian kegiatan Baksos (bakti sosial) alumni Akabri 90 atau 33 tahun Mengabdi untuk Negeri’ dengan kegiatan yang dipusatkan di alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Sabtu (28/10-2023).

 

Dasar kegiatan Surat Perintah Kapolri Nomor : SP 2.400/X/2023 Tanggal 19 Oktober 2023 tentang Kegiatan Gelar Akabri Tahun 90.

 

Dijelaskan, kegiatan bakti sosial Gelar Akabri tahun 1990 dilaksanakan dengan kolaborasi antara TNI-Polri dan unsur pemerintah, yang dilaksanakan di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya, jelasnya.

Dengan perincian. Pertama, kegiatan bakti sosial dan bakti pendidikan dan untuk bakti sosial penyerahan Sembako sebanyak 3.000 paket, yang dilaksanakan di 36 titik.

 

Bakti sosial pendidikan 1.000 paket yang dilaksanakan di 28 titik. Pemberian baju pakaian anak-anak sebanyak 1.400 pasang yang dilaksanakan di 13 titik.

 

Kedua, bakti kesehatan dilaksanakan di 20 titik dengan sasaran 1.600 orang. Dengan kegiatan yaitu, pengobatan massal terdiri dari pengobatan umum dan pengobatan gigi.

 

Selain itu, ada penyuluhan kesehatan, skrining stunting, sunatan massal dan donor darah.

 

Bedah rumah telah dilaksanakan 14 unit. Dengan perincian rumah dari anggota Polri 2 unit, anggota TNI satu unit dan dari masyarakat sebanyak 11 unit.

 

Selanjutnya, pada hari ini (Sabtu) akan dilaksanakan ‘Deklarasi Pemilu Damai’ yang akan diikuti TNI-Polri,KPU, Bawaslu, pimpinan Parpol, dan tokoh masyarakat.

 

Kami atas panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan bakti sosial saat ini semuanya berlangsung sukses.

 

Semoga, kegiatan ini menjadi amal ibadah kita semua, ucap Kombes Pol Bagijo Hadi Kurnijanto di penghujung laporannya. (rc/rim/red)

Exit mobile version