Managemen PT. Pupuk Kaltim Sambangi Kabupaten Sorong

Fhoto bersama dgn rombongan manajemen PT. Pupuk Kaltim

Lensapapua –  Wakil Bupati Sorong Suka Harjono mengemukakan, dengan adanya kunjungan dari manejemen PT Pupuk Kaltim (Kalimantan Timur) ke wilayah kerjanya, Rabu (18/3-2021), usai pertemuan kepada awak media mengatakan, Kabupaten Sorong merupakan salah satu daerah pengguna pupuk terbesar di wilayah Provinsi Papua Barat.

 

Dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong, Wabup Suka Harjono minta ada peluang investasi seperti ini Pupuk Kaltim bisa ikut ambil bagian, sehingga kebutuhan pupuk bagi masyarakat tani di daerah ini senantiasa selalu tersedia.

 

Untuk itu, dengan berbagai gambaran yang kami sampaikan ke perusahaan tersebut, dapat menambah keyakinan bahwa perkembangan industri di wilayah Papua dan Barat, dimana Kabupaten Sorong bisa dipermudah, baik menyangkut sarana transportasi serta faktor pendukung lainnya, diharapkan mereka (perusahaan Pupuk Klatim) bisa hadir di daerah ini, pintanya.

Mudah-mudahan, dengan kunjungan manajemen PT Pupuk Kaltim ini  bisa mempermudah akses kebutuhan petani kita di wilayah Kabupaten Sorong.

 

Pada prinsipnya nanti kita bangun kerja sama yang baik untuk kebutuhan akan pupuk di luar nonsubsidi dari pemerintah pusat, dengan Agrosolution tadi, sehingga betul-betul kita adakan kontrak kerja sama dengan pihak PT Pupuk Kaltim.

Dengan demikian, diharapkan dapat membawa manfaat bagi petani kita yang ada di Kabupaten Sorong, harapnya.

 

Acara ditandai dengan pemberian bantuan  satu dus peralatan Covid-19, serta pemberian cendera mata di antara kedua pihak, baik dari Pemkab Sorong maupun manajemen PT Pupuk Kaltim. Turut disaksikan dari kedua belah pihak,  yang melakukan agenda pertemuan tersebut. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.