“Bangun Upaya Mitigasi & Adaptasi Bagi Masyarakat Adat” KKN Fakultas Kedokteran UNIPA

Rektor UNIPA bersama rombongan saat berkunjung di kampung Wilti Distrik Klawak Kabupaten Sorong

Lensapapua –  Kurang lebih satu bulan lamanya Fakultas Kedokteran Unipa telah menempatkan empat kelompok mahasiswa yang melaksanakan KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) Tematik, dengan  judul ” membangun upaya Mitigasi dan Adaptasi pada masyarakat adat melalui karya mahasiswa Kedokteran Unipa  dalam rangka pencegahan Covid-19. Ujar Dr. Sepus M. Fatem. S. Hut. M.Sc. Plt Dekan Unipa. Rabu ( 10-03/21 )

 

Dengan tenggang waktu kurang lebih satu bulan lamanya para mahasiswa berkarya di kampung Wilti Distrik Klawak Kabupaten Sorong, rasanya tidaklah cukup, harus ada harmonisasi dan sinkronisasi kegiatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan disemua bidang.

Penandatanganan kerjasama antara UNIPA dan Pemmerintah Kabupaten Sorong

Oleh karena itu, hari ini akan dimulai semua itu dengan kerjasama, dan kerjasama tersebut akan dikonkrit dengan aktivitas-aktivitas mahasiswa Fakultas Kedokteran, Pertanian, Peternakan dan fakultas UNIPA lainnya, yang akan memiliki peran dan kontribusi dalam rangka membangun kampung Wilti serta wilayah lainnya. Dengan tujuan meningkatkan harkat dan martabat Orang Asli Papua ( OAP ) jelas Sepus.

 

Diakhir penyampaiannya Sepus menjelaskan, dengan kehadiran Rektor UNIPA pada pencanangan ini, menandakan bahwa UNIPA buka ruang bagi anak anak Papua khususnya orang MOI untuk dapat mengakses pendidikan di UNIPA sebagai salah satu universitas kebanggaan masyarakat ditanaj Papua. Pungkas Sepus. Red

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.