Pupuk Jiwa Nasionalisme Kapolsek Beraur Ajarkan Wawasan Kebangsaan Bagi SD Maladuk Ditengah Pandemi Vovid-19

Kapolsek Beraur. IPDA. Liska.

Lensapapua–  Kepolisian Resor Sorong, Kapolsek Beraur Ipda Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K bersama Kanit Binmas IPDA La Hanisa, Bhabinkamtibmas BRIPKA Azhari, M dan Anggota unit Binmas Bripka Ervina C. Rinawaty Pasaribu melaksanakan kegiatan patroli Dialogis dan sambang di kampung Maladuk Distrik Klasafet Kabupaten Sorong.

 

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Beraur bersama anggota menyempatkan untuk menemui anak anak yang sedang belajar pada masa pandemi Covid 19, Selasa ( 09/02/2021)

 

Kapolsek Beraur Ipda Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K bersama Kanit Binmas Bripka Ervina C. Rinawaty Pasaribu, berupaya untuk terus meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di Wilayah Hukum Polsek Beraur Kabupaten Sorong.

Itu dibuktikan, dengan adanya mengajar/ memberikan pelajaran kepada anak anak dalam rangka menanamkan wawasan kebangsaan kepada anak anak sejak usia dini di Sekolah Dasar (SD) di kampung Maladuk Distrik Klasafet Kabupaten Sorong.

 

Adapun materi yang disampaikan kepada anak anak antara lain , (1). Tentang perjuangan pahlawan melawan penjajah, (2). Tentang sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia, (3). Di bimbing kembali dalam menyanyikan lagu lagu nasional, lagu kebangsaan dan mengucapkan Pancasila, (4). Memberikan pertanyaan kepada anak anak dan bagi yang bisa menjawab, anak anak diberikan hadiah sebagai penyemangat belajar agar menjadi anak anak yang cerdas.

 

Kapolsek Beraur Ipda Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K saat di konfirmasi oleh Humas mengatakan jika rasa nasionalisme, harus ditanamkan sejak dini. “Karena, anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang nantinya mempertahankan setiap jengkal tanah NKRI,” kata Kapolsek.

 

Selain rasa nasionalisme, kata IPDA Liska, penyampaian Wawasan Kebangsasaan (Wasbang) juga sangat efektif dalam menumbuhkan kecintaan pada negara, khususnya Indonesia. “Kami akan pupuk semangat anak-anak di daerah wilayah hukum kami, agar ke depannya bisa mencintai NKRI,” tegasnya.

 

Lanjut Kapolsek mengatakan bahwa Kami ingin menanamkan cinta tanah air sejak usia dini, guna menanamkan kecintaan terhadap bangsa dan negara dan menimbulkan rasa nasionalisme serta rasa cinta tanah air perlu ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini. Hal ini sangat penting dilakukan agar anak-anak penerus bangsa memiliki kecintaan kepada tanah airnya dan dapat membuat Indonesia lebih maju”, ujarnya.

 

“Kami berusaha menambah jiwa nasionalisme kepada anak” SD di Kampung-kampung di wilayah hukum Polsek Beraur, salah satunya Lagu” Kebangsaan dan menyebutkan Sila-Sila dalam Pancasila. Sebagaimana kita Ketahui, bahwa para generasi muda merupakan aset bangsa yang akan menentukan masa depan bangsa dan Negara Indonesia di masa depan, untuk itu kita ajarkan pada generasi muda ilmu pengetahuan serta rasa cinta tanah air dan juga kita tanamkan jiwa Nasionalisme serta patriotisme, ungkap Kapolsek.

 

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolsek Beraur Ipda Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K bersama Kanit Binmas Bripka Ervina C. Rinawaty Pasaribu memberikan hadiah berupa Tas Sekolah, buku tulis serta alat tulis yang bisa menjawab pertanyaan di berikan Kapolsek dan Anggota untuk menambah semangat anak- anak dalam belajar ( amr/red )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.