Gubernur Papua Barat Serahkan Bantuan Pupuk & Paket Bapok Bagi Masyarakat Kota/Kabupaten Sorong

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi Bupati Sorong DR. Johny Kamuru saat penyerahan Bantuan Pupuk dan Bapok bagi masyarakat Kota/Kabupaten Sorong

Lensapapua– Sebagai Upaya Peningkatan Produktivitas Tanaman Padi dan Pemberdayaan Petani diKabupaten Sorong, Pemprov Papua Barat menyalurkan bantuan Pupuk Mutiara  dan bahan makanan pokok (Bapok) bagi masyarakat kota/kabupaten Sorong. Rabu (20-01/21)

 

Dalam sambutan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan. M.Si., menyatakan, Total luas lahan sawah untuk produksi Padi di seluruh Papua Barat sesuai data seluas 11.545 hektar.

Saat ini lahan yang intensif produktif menghasilkan padi sekitar 7.000 ha. Produksi beras di Papua Barat sebesar 35.000 ton dan panen dalam satu musim panen.

 

Untuk Kabupaten Sorong Pupuk subsidi sudah tersedia  melalui dana APBN maupun APBD 2021 ada alokasi untuk pengembangan komoditi Padi dan pangan lokal. Kata Gubernur Papua Barat.

Sementara untuk bantuan yang diberikan berjumlah 1600 paket sbb :

-kab. Raja Ampat 400 paket
-Kab Sorong 500 paket
-Kota Sorong 400 paket
-Sisanya akan disalurkan Minggu depan untuk Kab Sorong Selatan dan Maybrat.

 

Pada hari ini kita akan menyerahkan bantuan pupuk kepada para petani guna budidaya padi untuk meningkatkan produktivitas tanaman padi. Saya berharap ini dapat menjadi motivasi pengembangan penanaman padi. Pinta Dominggus.  Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.