Tingkatkan Kualitas Putra Putri Papua Bupati Sorong Resmikan Sekolah Shine Secondary School

Bupati Sorong (baju putih) fhoto bersama dgn pengurus yayasan Shine Secondary School serta para siswa

Lensapapua–  Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si meresmikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Shine Secondary School dilingkungan perumahan pejabat Kilo meter 24 yang ditandai dengan pemotongan pita, Kamis (17/12).

 

Bupati Sorong DR. Johny Kamuru,  dalam penyampaiannya mengatakan, hadirnya  Shine Secondary School bagi putra-putri Papua untuk menjawab terkait urgensi pembangunan SDM melalui bidang pendidikan yang menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan global.

 

Dikatakan Kamuru, sesungguhnya banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah, akan tetapi dengan menjalin kerjasama dengan pihak swasta yang memiliki SDM mumpuni dan berpengalaman dibidang ilmu pengetahuan tentu kita dan anak anak kita akan mendapatkan hasil yang positif.

 

Dengan  kerjasama ini kita mendukung  sarana dan prasarana termasuk dari sisi pembiayaan dengan nilai yang tidak terlalu besar. Dengan harapan kelak anak anak Papua yang berasal pedalaman bisa berhasil menjadi anak-anak yang berkualitas tinggi. Kata Kamuru.

 

Lanjut Kamuru, untuk angkatan pertama tahun ini, siswa-siswa Shine Secondary School yang berjumlah 16 siswa masih didominasi oleh putra putri Papua, tetapi kedepan tidak menutup kemungkinan sekolah ini akan dibuka untuk umum, sehingga para siswa/generasi muda dari berbagai suku bisa saling sharing dalam berbagi ilmu pengetahuan.

 

Selain itu, kedepan siswa-siswa ini akan tetap diperhatikan serta dibiayai pemerintah hingga kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dengan tujuan agar putra putri Papua bisa lebih berkualitas serta memiliki daya saing yang tinggi. Kata Kamuru.

 

Tambah Kamuru, ” saya benar-benar terharu melihat anak-anak Papua yang berasal dari pedalaman ini, baru belajar beberapa bulan saja tetapi mereka sudah benar-benar bisa berbicara menggunakan bahasa Inggris. Seperti disulap saja”. Kata Bupati Kamuru.   Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.