“Kampung Inggris” Primadona Kabupaten Sorong

Lensapapua-Kampung Inggris (English Village), yang berlokasi di Kelurahan Klafma, Distrik Aimas menjadi salah satu primadona Kabupaten Sorong.

 

Karena dengan adanya kampung ini generasi muda Moi maupun masyarakat di Kabupaten Sorong untuk semua usia bisa  belajar bahasa Inggris di sini (English Village), ujar Bupati Sorong Johny Kamuru, saat meresmikan kampung ini, Jum’at (28/8-2020).

 

Kini, ide saya bersama Wabup Suka Harjono sudah terpenuhi, ketika awal kami mengkampanyekan diri  untuk maju di Pilkada Kabupaten Sorong beberapa tahun silam, jika terpilih nanti, ungkapnya.

 

Namun, niat kami berdua  kini  terwujud pada hari ini, dengan acara Launching English Village Sorong ini, ujar Bupati Sorong.

 

Keberadaan  gedung English Village letaknya berada di kompleks keluarga marga Osok, dengan bangunan yang representatip.

 

Etha salah satu binaan di sekolah ini menyampaikan bahwa di era globalisasi saat ini, kita generasi muda Papua, khususnya di Kabupaten Sorong harus bisa menguasai bahasa Inggris,  ujarnya bersama tim asuhan di sekolah ini dihadapan tamu undangan, dengan menggunakan bahasa Inggris.

 

Dari pantauan awak media ini, sejak awal pembukaan hingga berakhirnya acara bahasa yang digunakan adalah Inggris.

 

Ini menjadi ciri khas tersendiri dengan adanya sekolah ini (English Village Sorong).

 

Turut hadir, Ketua DPRD Yabel Yadanfle, Wabup Suka Harjono, Waka Polres Sorong AKP  Emmy Fenitiruma, Penjabat Sekda Ari Wijayanti, para pimpinan OPD serta tamu undangan. (Red,kk/2020)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.