Luar Biasa! Pemkab Sorong Raih Predikat Opini WTP 7 Kali Berturut Turut

Bupati Sorong, DR. Johny Lamuru dan Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Habel Yadanfle.

Lensapapua–  BPK-RI perwakilan Papua Barat Laksanakan acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan LKPD ( Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Kabupaten Sorong tahun 2019, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dipendopo rumah kediaman Bupati Sorong. Selasa ( 30/6)

 

Penyerahan hasil pemeriksaan LKPD tersebut dilaksanakan melalui media Video Confrens Virtual kepada tujuh pemerintah daerah yakni, Pemda Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Fak-Fak,. Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Maybrat dan Kabupaten Tambrauw.

Bupati Sorong DR. Johny Lamuru. SH.M.Si., dalam keterangannya kepada insan pers mengatakan, untuk hari ini Kabupaten Sorong kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI, untuk yang ke-7 kalinya. Berturut-turut selama tujuh tahun.

 

Untuk itu, Pemkab Sorong menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi pada BPK-RI yang telah memberikan penilaian yang sangat baik atas kinerja kami. Ucap Bupati.

Capaian keberhasilan ini kata Bupati Johny, atas asistensi, petunjuk-petunjuk dari BPK, serta komitmen tinggi dan kerja keras seluruh jajaran di OPD, BPK hanya melihat APBD kami, tetapi yang melaksanakan adalah seluruh ASN hingga predikat WTP ini dapat diraih.

 

Diharapkan dengan adanya WTP ini, dapat dijadikan sebagai motivasi, penunjang semangat kerja agar lebih ditingkatkan semaksimal mungkin, sehingga hasilnya kelak bisa berbanding lurus dengan pencapaian kualitas pelayanan pada masyarakat. Dan masyarakat pun dapat merasakan,menikmati pembangunan yang ada.

 

Lanjut Bupati, Pemkab Sorong telah menerima penghargaan beberapa kali seperti, SAKIP, APIP, APIP termasuk perolehan predikat WTP saat ini.  Hal ini menunjukkan kepatuhan seluruh ASN terhadap aturan dan semua ini tidak dari sinergitas serta komitmen bersama, untuk mewujudkan visi misi dan benar-benar bekerja sesuai Tupoksi.

 

Ditambahkan Bupati, selama ini kami bekerja bukan untuk mengejar penghargaan atau prestasi, tetapi bagaimana upaya kami memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Biarlah masyarakat yang menilai, termasuk lembaga BPK, sehingga apa yang telah kami lakukan pada akhirnya dapat membuahkan hasil yang baik. Bebernya.

 

Turut hadir dalam acara ini, wakil Bupati Sorong, ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Sorong, serta seluruh pimpinan OPD dan staf ASN lingkup Pemkab Sorong. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.