14 Paket Proyek Pembangunan Jalan Dan Jembatan Siap Diresmikan

IMG_7770 - Copy

Lensapapua– Walaupun dengan keterbatasan sumber anggaran yang ada, Dinas PU Kabupaten Tambrauw berupaya maksimalkan pelaksanaan  pembangunan infrastruktur dasar sarana  prasarana jalan dan jembatan pada berbagai ruas jalan yang ada di daerah ini, dapat  difungsionalkan.

Kepala Dinas PU Kabupaten Tambrauw Abdul Kadir Warewang mengemukakan hal tersebut, sebelum jembatan Kamundan ini diresmikan oleh Bupati Gabriel Asem, Selasa (6/5).

Adapun ke- 14 paket jalan dan jembatan tersebut di antaranya untuk tahun 2011 pembangunan jalan Miyah-Fef sepanjang 4,50 kilometer dengan biaya Rp 7,7 milyar,  yang dikerjakan oleh PT Nur Hasanah Karya Abadi.

Sementara pembangunan jalan tahap II Miyah –  Fef sepanjang 1,50 kilometer dengan anggaran Rp1,95 milyar, dikerjakan oleh PT Cahaya Asia. Pembangunan jalan Fef-Siakwa   sepanjang 4,2 kilometer dengan biaya Rp7,39 milyar dikerjakan oleh PT Papua Karya Indo Mandiri.

Tahun 2012  di antaranya pembangunan jalan Fef- Siakwa  III sepanjang 5,9 kilometer  dengan biaya Rp 9,24 milyar yang dikerjakan oleh PT Papua Indo Mustika. Pembangunan jalan Siakwa-Fef 4 kilometer dengan biaya Rp 7,759 milyar,  dikerjakan oleh PT Nur Hasanah Karya Abadi, urainya.

Tahun 2013 pembangunan jalan Fef-Siakwa IV sepanjang 6 kilometer dengan biaya Rp 8,564 milyar, dikerjakan oleh PT  Papua Indo Mustika. Peningkatan jalan Fef-Siakwa sepanjang 5,20 kilometer dengan Rp 3,38 milyar yang dikerjakan oleh PT Papua Indo Mustika.

Sementara pembangunan jembatan kali  Kamundang tahap II   dengan bentangan sepanjang 120 meter   dengan biaya Rp 20,46 miliar yang dikerjakan oleh  PT Nur Hasanah Karya Abadi. Pembangunan jalan Fef-Siakwa V  4,8 kilometer dengan biaya Rp 2 miliar, dikerjakan oleh PT Papua Karya Indo Mustika, ujar Kadir Werewang.

Ia juga menjelaskan bahwa ruas jalan yang dapat dilalui dari Sorong-Mega-Fef-Miyah-Kebar-Manokwari berjarak 460 kilometer dengan waktu  yang dapat kita tempuh selama kurang lebih  9 jam. Pungkasnya.(Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.