12 Anak Sempoa SIP Sorong Raih Juara Bergengsi Dalam Lomba Sempoa Tingkat Nasional Di Medan

Ketua Sempoa se-Sorong Raya, Ir. Maya.M. saat meyerahkan Plakat kepada Bupati Sorong, DR. Stepanus Malak.

Lensapapua–  Ketua program Bimbingan Belajar (Bimbel) dan kursus Sempoa se- Sorong Raya Ir. Maya.M., mengemukakan, Sempoa SIP Sorong pada 19 Juni 2016 lalu mewakili provinsi Papua Barat dalam lomba Sempoa SIP tingkat nasional di Sumatera Utara (Medan)

Melalui seleksi ditiga cabang Sempoa SIP yang ada di Sorong Raya, terpilihlah 12 orang anak untuk berangkat mengikuti lomba Sempoa di Medan, kata Maya, Jumat (12/8)

Dari 12 orang anak yang dibawa, 5 orang diantaranya mendapatkan hadiah yang cukup bergengsi, 1 orang mendapat juara satu, juara kedua 1 orang anak, juara ketiga diraih 3 orang anak,sesuai level dan kategory yang diperlombakan.

Kemudian 2 orang anak mendapatkan juara harapan satu, 4 orang anak mendapat juara harapan dua, dan satu orang anak lagi mendapatkan juara harapan tiga.

Sementara lomba Sempoa tingkat nasional tersebut diikuti 850 orang anak dari seluruh Indonesia. Tentu ini suatu hal yang sangat luar biasa dan cukup membanggakan, mengingat kita berasal dari bagian timur Indonesia yang cukup jauh, tetapi anak-anak ini bisa membawa nama baik daerah Papua Barat, imbuhnya.

Ditambahkan Maya, lomba Sempoa ini digelar setiap tahun, maka kita sangat berharap ditahun depan dari 10 orang anak-anak yang baru saja kita bina ini, salah satu diantaranya bisa lolos untuk maju mengikuti lomba ditingkat nasional, harap Maya.

Sebagai ungkapan terimakasih kepada Bupati Sorong DR. Drs. Stepanus Malak, M.Si., yang telah memberikan dukungan dan bantuan penuh untuk keberangkatan anak-anak ke Sumatera Utara (Medan) beberapa waktu lalu, pihak Sempoa SIP Sorong menyerahkan Plakat (penghargaan) atas keberhasilan anak-anak dalam mengikuti lomba Sempoa. Diserahkan langsung oleh ketua Sempoa se-Sorong Raya (Ir. Maya.M)  RED

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.